KUALANAMU, – Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) kembali bikin cerita heboh. Usai areal bandara diserang kawanan lebah dan burung, Kamis (5/10) kemarin, giliran seorang pengunjung anak ketiban petaka. Kehebohan terjadi sekitar pukul 14.00 siang. Itu karena Alvaro Gabriel Simarmata, bocah 2 tahun itu, terjepit roda roll karet mesin X Ray di Security Chek Point (SCP) I lantai III bandara tersebut. Akibatnya, tangan bocah asal Kecamatan Bangun Purba, Deliserdang, itu mengalami luka terbilang serius. Petaka berawal saat Alvaro bersama ayahnya, Jhoni Eka Syahputra Simarmata, serta keluarganya tiba di drop zone lantai III Bandara Kualanamu. Guna pemeriksaan bagasi, bersama keluarganya anak itu pun berjalan ke mesin X Ray SCP I. Namun setelah body scan (pemeriksaan badan) dan pemeriksaan bagasi, keluarga Alvaro dikejutkan dengan jerit tangis Balita itu. Ternyata tangan kiri Alvaro terjepit di roda roll karet mesin X Ray. Temuan itu kontan membuat Jhoni dan keluarganya berteriak minta tolong. Melihat kehebohan itu, personil Avsec dibantu petugas keamanan dan teknisi pun berusaha menolong Alvaro. Petugas pun membongkar roll pengantar dan penampung bagasi mesin X Ray. Setelah berhasil mengeluarkan tangan kiri Alvaro terjepit. Akibat kejadian ini, tangan kiri Alvaro robek. Petugas pun membawa anak kecil itu ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu guna mendapatkan pertolongan medis. Namun karena luka di tangan kirinya terbilang serius, Alvaro akhirnya dirujuk ke RS Patar Asih, tak jauh dari bandara kelas manca itu. Duty Manajer Bandara Kualanamu, Hendry L Tobing kepada wartawan mengaku pihaknya belum mengatahui pasti proses peristiwa itu terjadi. Namun karena peristiwa itu terjadi di lingkungan PT AP II, pihaknya bertanggungjawab pada penanganan korban hingga sembuh. ”PT AP II bertanggungjawab pada penanganan korban, (dan anak itu) sudah dibawa ke RS Patar Asih untuk pertolongan medis,” terang Hendry. (Sumber: metro24jam.com

KUALANAMU, – Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) kembali bikin cerita heboh. Usai areal bandara diserang kawanan lebah dan burung, Kamis (5/10) kemarin, giliran seorang pengunjung anak ketiban petaka.

Kehebohan terjadi sekitar pukul 14.00 siang. Itu karena Alvaro Gabriel Simarmata, bocah 2 tahun itu, terjepit roda roll karet mesin X Ray di Security Chek Point (SCP) I lantai III bandara tersebut. Akibatnya, tangan bocah asal Kecamatan Bangun Purba, Deliserdang, itu mengalami luka terbilang serius.

Petaka berawal saat Alvaro bersama ayahnya, Jhoni Eka Syahputra Simarmata, serta keluarganya tiba di drop zone lantai III Bandara Kualanamu. Guna pemeriksaan bagasi, bersama keluarganya anak itu pun berjalan ke mesin X Ray SCP I. Namun setelah body scan (pemeriksaan badan) dan pemeriksaan bagasi, keluarga Alvaro dikejutkan dengan jerit tangis Balita itu.

Ternyata tangan kiri Alvaro terjepit di roda roll karet mesin X Ray. Temuan itu kontan membuat Jhoni dan keluarganya berteriak minta tolong. Melihat kehebohan itu, personil Avsec dibantu petugas keamanan dan teknisi pun berusaha menolong Alvaro. Petugas pun membongkar roll pengantar dan penampung bagasi mesin X Ray. Setelah berhasil mengeluarkan tangan kiri Alvaro terjepit. Akibat kejadian ini, tangan kiri Alvaro robek.

Petugas pun membawa anak kecil itu ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Kualanamu guna mendapatkan pertolongan medis. Namun karena luka di tangan kirinya terbilang serius, Alvaro akhirnya dirujuk ke RS Patar Asih, tak jauh dari bandara kelas manca itu.

Duty Manajer Bandara Kualanamu, Hendry L Tobing kepada wartawan mengaku pihaknya belum mengatahui pasti proses peristiwa itu terjadi. Namun karena peristiwa itu terjadi di lingkungan PT AP II, pihaknya bertanggungjawab pada penanganan korban hingga sembuh. ”PT AP II bertanggungjawab pada penanganan korban, (dan anak itu) sudah dibawa ke RS Patar Asih untuk pertolongan medis,” terang Hendry.
(Sumber: metro24jam.com)
#berita #kualanamu #kecelakaan #medan #medantalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Photo taken at: Kualanamu International Airport

Cari LowonganKerja -Medan diInstagram @medankarir ⇒

Browse info Lowongan Kerja, cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply