Lendir atau mucusyang keluar dari dalam tubuh manusia saat sakit seperti ingus dikala pilek atau dahak ketika batuk” tetap memiliki fungsinya. Walaupun, hal ini terlihat menjijikkan. . “Lendir sangat penting bagi tubuh kita,” ujar Michael M. Johns III, Direktur Emory Voice Center dan asisten profesor otolaryngology, bedah kepala dan leher di Emory University, Amerika Serikat. . “Ini seperti oli di mesin. Tanpa lendir, mesinnya akan melayang,” tambah Johns seperti dilansir dari Webmd pada Sabtu (7/7/2018). . Jaringan yang memproduksi lendir melapisi mulut, hidung, sinus, tenggorokan, paru-paru, dan saluran gastrointestinal. Lendir bertindak sebagai selimut pelindung di atas permukaan ini dan mencegah jaringan di bawahnya mengering. . “Anda harus menjaga mereka tetap lembab, jika tidak, mereka akan kering dan pecah-pecah. Anda akan memiliki celah,” kata Neil L. Kao, profesor di Fakultas Kedokteran University of South California, AS. . Lendir juga bertindak menjebak zat yang tidak diinginkan seperti bakteri dan debu, sebelum mereka masuk ke dalam tubuh, terutama saluran udara yang sensitif. . “Anda ingin menjaga lingkungan yang steril, bebas dari kotoran,” kata Johns. . “Mucus lengket dan tebal. Ini mempunyai kekentalan yang akan menjebak banyak hal,” tambahnya. . Lendir juga mengandung antibodi yang membantu tubuh mengenali penyerbu seperti bakteri dan virus. Enzim yang membunuh para penyerang itu adalah sebuah perangkap. . Sumber : https://m.liputan6.com/health/read/3580529/ini-mengapa-lendir-ada-dalam-tubuh-manusia

Lendir atau mucusyang keluar dari dalam tubuh manusia saat sakit seperti ingus dikala pilek atau dahak ketika batuk” tetap memiliki fungsinya. Walaupun, hal ini terlihat menjijikkan.
.
“Lendir sangat penting bagi tubuh kita,” ujar Michael M. Johns III, Direktur Emory Voice Center dan asisten profesor otolaryngology, bedah kepala dan leher di Emory University, Amerika Serikat.
.
“Ini seperti oli di mesin. Tanpa lendir, mesinnya akan melayang,” tambah Johns seperti dilansir dari Webmd pada Sabtu (7/7/2018).
.
Jaringan yang memproduksi lendir melapisi mulut, hidung, sinus, tenggorokan, paru-paru, dan saluran gastrointestinal. Lendir bertindak sebagai selimut pelindung di atas permukaan ini dan mencegah jaringan di bawahnya mengering.
.
“Anda harus menjaga mereka tetap lembab, jika tidak, mereka akan kering dan pecah-pecah. Anda akan memiliki celah,” kata Neil L. Kao, profesor di Fakultas Kedokteran University of South California, AS.
.
Lendir juga bertindak menjebak zat yang tidak diinginkan seperti bakteri dan debu, sebelum mereka masuk ke dalam tubuh, terutama saluran udara yang sensitif.
.
“Anda ingin menjaga lingkungan yang steril, bebas dari kotoran,” kata Johns.
.
“Mucus lengket dan tebal. Ini mempunyai kekentalan yang akan menjebak banyak hal,” tambahnya.
.
Lendir juga mengandung antibodi yang membantu tubuh mengenali penyerbu seperti bakteri dan virus. Enzim yang membunuh para penyerang itu adalah sebuah perangkap.
.
Sumber :
https://m.liputan6.com/health/read/3580529/ini-mengapa-lendir-ada-dalam-tubuh-manusia

#Medan #Berita #InfoKesehatan #Lendir #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply