Luke Hanoman (28) tidak tahu menggigit kuku adalah kebiasaan buruk, tapi ia tidak pernah menyadari tindakan tersebut bisa membunuhnya. . Pada hari-hari selanjutnya, Luke terus bekerja meski ia merasa sakit dan terkena gejala mirip flu. Jarinya juga membengkak. . “Tubuhku mulai sangat aneh dan tidak bisa fokus,” lanjutnya. . Di suatu malam, ia tidur lelap dan baru bangun tidur pada jam 2 siang keesokan harinya. Pada hari libur, sang ibu bergegas membawa Luke ke rumah sakit. Garis-garis merah muncul di sekujur tubuhnya. . Dokter mendiagnosis Luke terkena sepsis–peradangan seluruh tubuh yang disebabkan infeksi bakteri. Sepsis dapat membahayakan nyawa seseorang. . Luka jari yang terinfeksi , Sepsis yang dialami Luke bersumber dari luka jari kukunya yang terinfeksi. Bahkan, dokter mengungkapkan Luke bisa meninggal. . “Itu cukup menakutkan,” lanjut Luke. “Dokter bilang, aku beruntung bisa bertahan lama. Padahal, aku hampir mengalami syok septik–penurunan tekanan darah yang berpotensi mematikan–juga.” . Sepsis menjadi respons dari sistem kekebalan tubuh yang besar terhadap infeksi. Jika dibiarkan dapat menyebabkan kerusakan jaringan, kegagalan organ, dan kematian, menurut Sepsis Alliance. . Setiap tahun, lebih dari 1,7 juta orang di Amerika Serikat didiagnosis menderita sepsis dan 270.000 orang meninggal karena tak bisa bertahan hidup. . Tak ayal, sepsis jadi penyebab utama kematian di antara orang-orang yang sudah dirawat di rumah sakit. Gejala sepsis berupa menggigil, demam, rasa nyeri, kulit pucat atau berubah warna, tidur, lesu, dan sesak napas. . Berbahaya bila tak ditangani . Direktur medis Sepsis Alliance, Steven Simpson menambahkan, bila Anda merasa alami gejala sepsis perlu segera ke dokter. . “Menunggu terlalu lama itu berbahaya. Nyawa Anda bisa terancam. Jadi, segera mencari pertolongan medis,” Simpson menjelaskan. . The American Academy of Dermatology menyarankan, potong kuku pendek untuk mencegah kebiasaan orang menggigit kuku. . Sumber : https://m.liputan6.com/health/read/3512552/pria-ini-nyaris-meninggal-akibat-suka-gigit-kuku#MedanTalkKesehatan

Luke Hanoman (28) tidak tahu menggigit kuku adalah kebiasaan buruk, tapi ia tidak pernah menyadari tindakan tersebut bisa membunuhnya.
.
Pada hari-hari selanjutnya, Luke terus bekerja meski ia merasa sakit dan terkena gejala mirip flu. Jarinya juga membengkak.
.
“Tubuhku mulai sangat aneh dan tidak bisa fokus,” lanjutnya.
.
Di suatu malam, ia tidur lelap dan baru bangun tidur pada jam 2 siang keesokan harinya. Pada hari libur, sang ibu bergegas membawa Luke ke rumah sakit. Garis-garis merah muncul di sekujur tubuhnya.
.
Dokter mendiagnosis Luke terkena sepsis–peradangan seluruh tubuh yang disebabkan infeksi bakteri. Sepsis dapat membahayakan nyawa seseorang.
.
Luka jari yang terinfeksi
,
Sepsis yang dialami Luke bersumber dari luka jari kukunya yang terinfeksi. Bahkan, dokter mengungkapkan Luke bisa meninggal.
.
“Itu cukup menakutkan,” lanjut Luke. “Dokter bilang, aku beruntung bisa bertahan lama. Padahal, aku hampir mengalami syok septik–penurunan tekanan darah yang berpotensi mematikan–juga.”
.
Sepsis menjadi respons dari sistem kekebalan tubuh yang besar terhadap infeksi. Jika dibiarkan dapat menyebabkan kerusakan jaringan, kegagalan organ, dan kematian, menurut Sepsis Alliance.
.
Setiap tahun, lebih dari 1,7 juta orang di Amerika Serikat didiagnosis menderita sepsis dan 270.000 orang meninggal karena tak bisa bertahan hidup.
.
Tak ayal, sepsis jadi penyebab utama kematian di antara orang-orang yang sudah dirawat di rumah sakit. Gejala sepsis berupa menggigil, demam, rasa nyeri, kulit pucat atau berubah warna, tidur, lesu, dan sesak napas.
.
Berbahaya bila tak ditangani
.
Direktur medis Sepsis Alliance, Steven Simpson menambahkan, bila Anda merasa alami gejala sepsis perlu segera ke dokter.
.
“Menunggu terlalu lama itu berbahaya. Nyawa Anda bisa terancam. Jadi, segera mencari pertolongan medis,” Simpson menjelaskan.
.
The American Academy of Dermatology menyarankan, potong kuku pendek untuk mencegah kebiasaan orang menggigit kuku.
.
Sumber : https://m.liputan6.com/health/read/3512552/pria-ini-nyaris-meninggal-akibat-suka-gigit-kuku
#Medan #Berita #Kuku #Infeksib#MedanTalkKesehatan #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply