Manfaat Teh Untuk Mengjaga Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Teh Untuk Mengjaga Kecantikan dan Kesehatan

Bagi Anda penggemar minuman teh boleh merasa gembira karena selain baik bagi kesehatan, ternyata teh juga memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan. Menurut para ahli yang menyelidiki manfaat kesehatan teh, kandungan kafein alami dalam minuman ini dapat melindungi kulit yang rusak akibat sinar matahari dan mencegahnya berkembang menjadi kanker. Kanker kulit adalah kanker yang cukup sering dijumpai, walaupun membutuhkan waktu lama untuk berkembang. Penyebab yang dianggap cukup penting adalah sinar matahari.

Menurut para ahli, kafein terbukti ‘membalik’ kerusakan kulit akibat matahari. Para ilmuwan mempelajari efek teh hitam dan hijau terhadap kanker kulit yang terinduksi zat kimia serta sinar ultraviolet b (UVB). Kafein dalam tehlah yang menjadi bahan aktif penghambat pertumbuhan kanker. Secara spesifik kafein meningkatkan kematian sel-sel kulit, yang merupakan mekanisme alami bagi sel-sel itu sebelum sempat berkembang menjadi kanker yang membahayakan.

Namun, aplikasi kafein secara topikal pada kulit yang terpapar UVB juga terbukti ampuh dalam meningkatkan sel-sel kulit yang mati. Yang akan menjadi subjek penelitian selanjutnya adalah apakah efek kafein ini akan sama efektifnya pada manusia.

Sementara dalam studi lainnya, ditemukan suatu enzim artifisial (buatan) yang dapat memperbaiki kerusakan DNA pada sel-sel kulit yang disebabkan oleh matahari. Orang-orang yang berisiko tinggi terkena kanker kulit dapat diseleksi kemudian untuk mengetahui apakah ada kerusakan DNA. Bila ada, dapat diperbaiki dengan menggunakan molekul ini.

Riset-riset tersebut bagaimanapun masih dalam tahap awal dan membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum benar-benar dapat diterapkan untuk terapi pada manusia.

0
Like
Save

Comments

bambang says:

hati-2 dg teh celup siap saji, krn teh celup bukan teh murni, tp teh yg diberi zat kimia tertentu. untuk membuktikan , buka bungkus/kotak teh celup, biarkan selama 2-3 minggu, maka bila dibuat teh aroma zat kimia/ bau obat-2an akan terasa. shg sangat tidak baik buat kesehatan.

Regina says:

Apakah dgn meminum teh kan slamanya membri keuntungan bagi qta ??

Apa sja dampak y akan trjadi bila qta terlalu sring minum teh. . .

Trims

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: