Membuka Misteri Laut Dalam…

Membuka Misteri Laut Dalam…

Penelitian bawah laut terbesar di dunia sudah hampir rampung dilakukan. Dari wilayah kutub ke kutub, dari permukaan ke laut terdalam, para peneliti dari berbagai negara itu telah menemukan ribuan mahluk samudra yang sebagian besar baru pertama kali ini diketahui bahkan bentuknya aneh.

Perihal itu disampaikan pemimpin Census of Marine Life pada Kamis (18/2) pada pertemuan tahunan American Association for the Advancement of Science.

Tujuan dari penelitian biota laut ini adalah untuk memberikan gambaran terjelas mengenai kehidupan hewan laut yang selama ini porsinya masih
sedikit yang diketahui.

Penelitian ini sendiri melibatkan ribuan ilmuwan dari seluruh dunia, yang sudah dimulai sejak 2000 dan laporan akhir studinya dijadwalkan akan dipapar di London pada 4 Oktober tahun ini.

Pada tahun kemarin, dilaporkan bahwa dalam sensus kehidupan bawah air itu telah ditemukan 5.600 spesies baru penguni samudra. Dan para ilmuwan itu sangat yakin akan menemukan 100.000 bahkan lebih banyak spesies baru lainnya, yang jika ditambahkan dengan jenis mikroba ia akan menjadi jutaan spesies.

Laut selama ini menjadi misteri besar dalam kehidupan di planet Bumi. Walau hampir seluruh permukaan laut sudah terjelajahi, kehidupan di laut dalam tetap menjadi rahasia. penelitian ini mencoba menguak sebagian misteri kehidupan di lautan termasuk perairan samudra terdalam. *

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: