Menjelang bulan suci Ramadhan, biasa nya ada tradisi yang masih dilaksanakan warga Muslim di Indonesia yaitu Ziarah Kubur. Para peziarah yang datang ke makam terpantau tidak hanya sekedar berdoa. Mereka juga menyempatkan diri untuk membersihkan makam yang didatangi. Rumput dan ilalang yang biasanya tumbuh semak, sudah dibersihkan. Keadaan ini dimanfaatkan masyarakat sekitar makam  untuk berjualan bunga. Banyaknya warga yang berziarah, membawa berkah tersendiri bagi mereka. Satu kantong bunga dijual Rp5.000, demikian juga air mawar dalam botol kecil juga Rp5.000

Menjelang bulan suci Ramadhan, biasa nya ada tradisi yang masih dilaksanakan warga Muslim di Indonesia yaitu Ziarah Kubur.

Para peziarah yang datang ke makam terpantau tidak hanya sekedar berdoa. Mereka juga menyempatkan diri untuk membersihkan makam yang didatangi. Rumput dan ilalang yang biasanya tumbuh semak, sudah dibersihkan.

Keadaan ini dimanfaatkan masyarakat sekitar makam  untuk berjualan bunga. Banyaknya warga yang berziarah, membawa berkah tersendiri bagi mereka. Satu kantong bunga dijual Rp5.000, demikian juga air mawar dalam botol kecil juga Rp5.000.

#Medan #Berita #Ziarah #Kubur #MedanTalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Follow MedanTalk diInstagram @medantalk ⇒

Browse info Lowongan Kerja Medan dan cara sponsor/ pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply