Menurunkan Berat Badan Tak Selalu Harus Diet, Ini Tipsnya Bagi sebagian orang, khususnya wanita, berat badan adalah masalah sensitif. Karena berat badan dianggap akan memengaruhi penampilan seseorang. Untuk itu, banyak wanita yang rela melakukan diet ketat demi mendapatkan berat badan yang sempurna, hingga kadang tidak memedulikan kesehatannya. Namun ternyata, menurunkan berat badan tak selalu harus diet. Berikut tips bagi Anda yang ingin kurus, tapi gagal diet. 1. Atur Waktu Makan Menurut penelitian, pola makan yang tidak teratur cenderung menghasilkan banyak kalori dan jumlah makanan yang dikonsumsi akan naik sampai 50 persen, karena para pelaku makan tak teratur cenderung tidak memedulikan jumlah makanan yang dikonsumsi. Jadi mulai sekarang atur pola makanmu dan jangan lupa untuk memilih makanan yang sehat. 2. Kurangi Porsi Makan Banyak orang yang rela tidak makan saat melakukan diet ketat, namun mereka justru tidak sadar bahwa itu tidak baik untuk kesehatan. Setiap hari tubuh kita butuh asupan energi yang cukup untuk beraktivitas. Jadi bukannya diet ketat, hanya saja kurangi porsi makan. 3. Perbanyak minum air putih Mungkin terdengar sepele, tapi hal ini akan membantu Anda untuk langsing karena air putih sangat penting untuk mempercepat metabolisme tubuh. 4. Olahraga Dengan berolahraga, lemak di tubuhmu akan terbakar. Bukan hanya itu, olahraga juga bisa membentuk otot, meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi resiko penyakit. 5. Istirahat yang Cukup Tidur yang cukup dapat membantu membakar kalori. Jadi usahakan untuk tidur 8 jam sehari.(lis

Menurunkan Berat Badan Tak Selalu Harus Diet, Ini Tipsnya

Bagi sebagian orang, khususnya wanita, berat badan adalah masalah sensitif. Karena berat badan dianggap akan memengaruhi penampilan seseorang. Untuk itu, banyak wanita yang rela melakukan diet ketat demi mendapatkan berat badan yang sempurna, hingga kadang tidak memedulikan kesehatannya. Namun ternyata, menurunkan berat badan tak selalu harus diet. Berikut tips bagi Anda yang ingin kurus, tapi gagal diet.

1. Atur Waktu Makan
Menurut penelitian, pola makan yang tidak teratur cenderung menghasilkan banyak kalori dan jumlah makanan yang dikonsumsi akan naik sampai 50 persen, karena para pelaku makan tak teratur cenderung tidak memedulikan jumlah makanan yang dikonsumsi. Jadi mulai sekarang atur pola makanmu dan jangan lupa untuk memilih makanan yang sehat.

2. Kurangi Porsi Makan
Banyak orang yang rela tidak makan saat melakukan diet ketat, namun mereka justru tidak sadar bahwa itu tidak baik untuk kesehatan. Setiap hari tubuh kita butuh asupan energi yang cukup untuk beraktivitas. Jadi bukannya diet ketat, hanya saja kurangi porsi makan.

3. Perbanyak minum air putih
Mungkin terdengar sepele, tapi hal ini akan membantu Anda untuk langsing karena air putih sangat penting untuk mempercepat metabolisme tubuh.

4. Olahraga
Dengan berolahraga, lemak di tubuhmu akan terbakar. Bukan hanya itu, olahraga juga bisa membentuk otot, meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi resiko penyakit.

5. Istirahat yang Cukup
Tidur yang cukup dapat membantu membakar kalori. Jadi usahakan untuk tidur 8 jam sehari.(lis)

#Medan #Lifestyle #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Untuk video bisa nonton diInstagram @MedanTalk ⇒

Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner Medan , Event Medan dan cara pasang iklan / sponsor di web www.MedanTalk.com

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu

Leave a Reply