Modus penipuan yang terjadi di Medan kepada @putrimmasya_ ・・・ HATI HATI dan WASPADALAH kepada orang yang tidak anda kenal tiba2 mengajak anda berbicara panjang, apalagi bagi yang sering menaiki kendaraan umum. Pertama si penipu mengatakan bahwa dia menemukan barang berharga seperti emas. Kemudian dia mengajak korban berbicara yang membuat korban menjadi terhipnotis dan ikut serta dalam skenario penipuan yang dilakukannya. Emas palsu tersebut kemudian di titipkan pada korban, alih alih berusaha mencari solusi atas “barang” palsu yang dia temukan dengan menghubungi rekannya, ia meminta jaminan berupa barang2 berharga yang korban miliki misalnya Uang HP Dompet dll karena kita yang bertanggung jawab atas “barang yang dititipkan” . Lalu penipu ini meminta kita menunggu.. Sedangkan ia pergi dengan barang yang telah diambil dari kita. Penipuan yang dialami dilakukan oleh wanita berumur memakai jilbab mengaku bekerja di RS. Anaknya sekolah di SMAN favorit. Ia menaiki angkot 41 yang dari arah tembung ke medan kota. Kertas yang di jadikan alat penipuan tertulis dari jl besar lubuk pakam. Pulangnya ia menaiki angkot 38 ke arah pusat kota. Saya share untuk disampaikan kepada kerabat keluarga rekan rekan agar tidak terjadi hal seperti ini ke depan. Modus penipuan bisa terjadi dimana saja, ini hanya contoh, maka info ini disampaikan biar tidak tertipu. Di share oleh @putrimmasya

Modus penipuan yang terjadi di Medan kepada @putrimmasya_
・・・
HATI HATI dan WASPADALAH kepada orang yang tidak anda kenal tiba2 mengajak anda berbicara panjang, apalagi bagi yang sering menaiki kendaraan umum.
Pertama si penipu mengatakan bahwa dia menemukan barang berharga seperti emas. Kemudian dia mengajak korban berbicara yang membuat korban menjadi terhipnotis dan ikut serta dalam skenario penipuan yang dilakukannya. Emas palsu tersebut kemudian di titipkan pada korban, alih alih berusaha mencari solusi atas “barang” palsu yang dia temukan dengan menghubungi rekannya, ia meminta jaminan berupa barang2 berharga yang korban miliki misalnya Uang HP Dompet dll karena kita yang bertanggung jawab atas “barang yang dititipkan” . Lalu penipu ini meminta kita menunggu.. Sedangkan ia pergi dengan barang yang telah diambil dari kita.
Penipuan yang dialami dilakukan oleh wanita berumur memakai jilbab mengaku bekerja di RS. Anaknya sekolah di SMAN favorit. Ia menaiki angkot 41 yang dari arah tembung ke medan kota. Kertas yang di jadikan alat penipuan tertulis dari jl besar lubuk pakam. Pulangnya ia menaiki angkot 38 ke arah pusat kota.

Saya share untuk disampaikan kepada kerabat keluarga rekan rekan agar tidak terjadi hal seperti ini ke depan. Modus penipuan bisa terjadi dimana saja, ini hanya contoh, maka info ini disampaikan biar tidak tertipu.
Di share oleh @putrimmasya

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

Baca Berita Medan di web www.medantalk.com dan nonton videonya di Instagram @medantalk ⇒

Follow our social media: Instagram, Facebook & twitter @MedanTalk untuk berita dan cerita Kota Medan

Leave a Reply