Bulan Ramadhan, Tourism Malaysia Medan Bagi-Bagi Tenda Becak

Momen Ramadhan dimanfaatkan oleh Tourism Malaysia Medan untuk berbagi dengan becak motor yang ada disekitar Konsulat Jeneral Malaysia Medan dengan memberikan beberapa tenda (penutup) betor yang baru. Becak mesin atau becak motor yang biasa disingkat Betor tersebut merupakan salah satu kendaraan khas kota ini. Tidak semua kota di Indonesia yang memiliki becak motor sebagai salah satu alat transportasi umum.
.
Program bagi-bagi tenda becak ini merupakan bentuk kepedulian terhadap abang becak yang tidak memiliki tenda (penutup becak) yang layak dan indah dipandang mata. Dikarenakan becak-becak motor tersebut melintas di berbagai tempat maka penutup atau tenda becak haruslah rapi, bersih, serta sedap dipandang mata serta berisi informasi-informasi menarik, seperti wisata misalnya.
.
Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron bersama Konsul Jeneral Malaysia Medan Amizal Fadzli Bin Radjali pada kesempatan tersebut berharap kepada abang betor agar dapat menjaga ketertiban berlalu lintas serta berlaku ramah kepada pelanggan sehingga mampu mencapai standar “becak wisata” walaupun tidak secara resmi.
.
Menurut Azhari kehadiran jasa transportasi online memang sangat berpengaruh terhadap pendapatan dari para tukang becak ini, sudah seharusnya Betor dibantu dengan solusi yang efektif misalnya dengan membenahi becak mereka menjadi becak wisata. Sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke kota Medan”, ujarnya.
.
Sementara itu, terkait jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Malaysia, Azhari memaparkan bahwa tahun 2017, Indonesia berada di urutan ke-2 setelah Singapura dengan jumlah wisatawan mencapai 2,79 juta, lama menginap 5.7 malam, pengeluaran perhari sebesar RM532 dengan total pendapatan dari Indonesia sebesar 8.48 miliar ringgit. Sedangkan secara keseluruhan, Malaysia berhasil mendapatkan pendapatan sebesar 82.16 miliar ringgit dengan total kunjungan sebanyak 25,9 juta wisatawan dari mancanegara. “Sedangkan, jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Malaysia bulan Januari hingga Maret 2018 ini sebanyak 789,550, meningkat 12.1% dari tahun lalu ” ujarnya.
.
#Medan #Berita #Becak #BecakMedan #Betor #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply