Mural becak bermotor (betor) yang berada di Jalan Perdana, Medan, kini hanya tinggal kenangan. Pasalnya, mural hasil karya seniman dunia, Ernest Zacharevic, rusak karena potongan becaknya diambil orang tak bertanggung jawab. . Informasi yang diperoleh Analisadaily.com, mural tiga anak dan seekor anak orangutan Sumatera itu dirangkai dengan betor yang menjadi hiasannya. Namun betor itu hilang sejak dua hari lalu. “Dari semalam saya lihat sudah tidak ada lagi separuh becaknya, hanya tinggal besi-besi penyangganya saja,” kata seorang warga sekitar, Dimas, Selasa (6/3). . Dimas juga mengungkapkan rasa kecewa atas hilangnya bagian betor yang menjadi karya sorang seniman kelas dunia. “Kecewa sekali, sampai bisa hilang seperti itu. Padahal, banyak warga Medan yang ketika melintas di Jalan Perdana ini berhenti untuk berfoto di becak tersebut. Sekarang gak ada lagi lah,” ucapnya. . bahwasannya Medan merupakan wadah seni untuk tingkat internasional. Dengan hilangnya becak hasil mural itu menunjukkan hal yang simple bisa hilang. Mural itu sangat bagus, menggambarkan ada orangutan dengan anak-anak yang sedang bermain,” kata Panut. . Untuk diketahui, mural becak bermotor yang berada di Jalan Perdana merupakan karya Ernest Zacharavic, seniman asal Lithuania. Karya seni itu dibuat lebih kurang satu tahun lalu dengan lokasi di salah satu heritageKota Medan, tepatnya di Jalan Perdana. . Sumber : http://m.analisadaily.com/read/memalukan-mural-karya-seniman-dunia-di-medan-rusak/516881/2018/03/06

Mural becak bermotor (betor) yang berada di Jalan Perdana, Medan, kini hanya tinggal kenangan. Pasalnya, mural hasil karya seniman dunia, Ernest Zacharevic, rusak karena potongan becaknya diambil orang tak bertanggung jawab.
.
Informasi yang diperoleh Analisadaily.com, mural tiga anak dan seekor anak orangutan Sumatera itu dirangkai dengan betor yang menjadi hiasannya. Namun betor itu hilang sejak dua hari lalu. “Dari semalam saya lihat sudah tidak ada lagi separuh becaknya, hanya tinggal besi-besi penyangganya saja,” kata seorang warga sekitar, Dimas, Selasa (6/3).
.
Dimas juga mengungkapkan rasa kecewa atas hilangnya bagian betor yang menjadi karya sorang seniman kelas dunia. “Kecewa sekali, sampai bisa hilang seperti itu. Padahal, banyak warga Medan yang ketika melintas di Jalan Perdana ini berhenti untuk berfoto di becak tersebut. Sekarang gak ada lagi lah,” ucapnya.
.
bahwasannya Medan merupakan wadah seni untuk tingkat internasional. Dengan hilangnya becak hasil mural itu menunjukkan hal yang simple bisa hilang. Mural itu sangat bagus, menggambarkan ada orangutan dengan anak-anak yang sedang bermain,” kata Panut.
.
Untuk diketahui, mural becak bermotor yang berada di Jalan Perdana merupakan karya Ernest Zacharavic, seniman asal Lithuania. Karya seni itu dibuat lebih kurang satu tahun lalu dengan lokasi di salah satu heritageKota Medan, tepatnya di Jalan Perdana.
.
Sumber : http://m.analisadaily.com/read/memalukan-mural-karya-seniman-dunia-di-medan-rusak/516881/2018/03/06
.
#Medan #Berita #Mural #Ernest #BecakMedan #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply