Pantai Ancol Balige, Sisi Lain Keindahan Danau Toba

Pantai Ancol Balige, Sisi Lain Keindahan Danau Toba

Orang-orang setempat menyebut pantai ini Pantai Ancol.Mungkin karena pantainya yang indah. Tak hanya itu, di tepi pantai terdapat pasir putih yang masih alami. Tak heran pantai yang berada di Kecamatan Lumban Bulbul Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir ini menarik perhatian kalangan pengusaha dan pemerintah untuk mengembangkannya menjadi sebagai salah satu tujuan wisata alternatif di Danau Toba selain Samosir dan Parapat.

Menurut kabar yang beredar di kalangan masyarakat setempat, saat ini lokasi Pantai Acol Lumbanbulbul ini sedang dirancang untuk dibangun menjadi kawasan wisata yang nantinya menjadi tujuan wisata.

“Pembangunannya akan dimulai. Targetnya tahun ini bakalan selesai. Anggarannya langsung dari APBD Provinsi Sumatra Utara ini, lae,” ujar Hitler Turnip, wartawan yang berdomisili di Balige.

Menurut Berton Simangunsong, Pantai Ancol ini memang potensial untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata. “Dari dulu ini sebenarnya sudah direncanakan akan dijadikan tempat wisata. Tapi, entah kenapa sering ditunda-tunda,” ujar Berton.

Padahal, katanya, Pantai Ancol sangat indah. Apalagi di kawasan ini masih bisa dirasakan suasana danau yang eksotis. Garis pantainya mencapai 1 km dengan pasir putih yang indah. “Bayangkan kalau di sekitar pantai dibangun tempat-tempat memandang ke danau, seperti di Lumban Silintong, pasti orang akan ramai datang ke sini,” ujarnya.

Seperti diketahui, di Balige juga terdapat lokasi wisata yang sering menjadi pilihan terakhir wisatawan lokal maupun domestik. Di antaranya, Lumbang Silintong, Tarabunga dan Muara. Dan bukan tidak mungkin Pantai Ancol Lumbanbulbul ini akan menjadi salah satu tujuan wisata yang tak kalah menarik minat para wisatawan.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: