Panti Pijat dan SPA Medan Dirazia

Panti Pijat dan SPA Medan Dirazia

PANTI pijat (massage) dan SPA di kawasan Medan dan sekitarnya dirazia petugas dari Unit Vice Control (VC)/Judi Sila Polresta Medan pada Jumat (10/6/2011) lalu. Razia langsung dipimpin Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Fadillah Zulkarnaen diwakili Kanit VC AKP Hartono didampingi Panit Iptu Jamak Purba.

Razia dilakukan di sebuah SPA Kompleks Setia Budi Point Jalan Setia Budi Medan dan SPA lainnya Jalan Sei Belutu Medan. Kedatangan polisi sempat menghebohkan karyawan dan pengunjung. Sejumlah pengunjung kedapatan tanpa pakaian – hanya memakai handuk – sempat protes kepada sejumlah wartawan yang memotret mereka.

 

Razia yang dilakukan polisi adalah memeriksa kartu tanda penduduk (KTP) para pemijat, karyawan SPA, dan pengunjung untuk mencari pemijat yang masih di bawah umur. Umumnya, pemijat perempuan di situ mengenakan seragam seksi. Mereka menutupi wajahnya saat dijepret wartawan. Namun petugas tidak menemukan pekerja perempuan di bawah umur. Mereka rata-rata berusia 20 tahun ke atas.

 

Kanit VC Polresta Medan AKP Hartono didampingi Panit Iptu Jamak Purba mengingatkan pengelola SPA agar tidak mempekerjakan pemijat di bawah umur. Petugas juga mengingatkan agar tempat tersebut jangan dijadikan areal prostitusi berkedok panti pijat.

Dari Setia Budi, petugas berpindah ke SPA lainnya di Jalan Sei Belutu Medan. Di sini, lagi-lagi kehebohan terjadi. Para karyawan dan pengunjung berhamburan melihat kedatangan petugas dan wartawan.

 

Di lokasi ini, polisi menemukan dua pemijat berusia di bawah 20 tahun. Karenanya, polisi langsung memanggil pengawas sekaligus pengelola SPA. Kepada pengelola, AKP Hartono mengingatkan SPA itu agar tidak mempekerjakan wanita di bawah umur. Jika mereka membandel, Unit VC akan memboyong seluruh pekerja berikut pengelola untuk mempertanggungjawabkan tindakannya.

 

Pengelola lokasi ini berjanji tidak akan memperkejakan pemijat di bawah umur dan siap menutup usahanya jika sekali lagi ditemukan mempekerjakan perempuan di bawah umur.

 

Unit VC Polresta Medan mengatakan akan melakukan razia lanjutan ke seluruh lokasi SPA atau panti pijat yang disinyalir sebagai area maksiat dan mempekerjakan perempuan di bawah umur. (Sumber:Analisa)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: