Paspor Indonesia ternyata lumayan kuat lho untuk dipakai traveling ke luar negeri tanpa visa. Kita bisa pergi ke 70 negara tanpa repot mengurus visa. Ini daftarnya! . Menurut data dari Passport Index, Selasa (6/3/2018) paspor Indonesia berada di peringkat 62 dunia. Paspor Indonesia bisa dipakai bepergian ke 70 negara tanpa visa, atau dengan visa on arrival yang diurus dengan mudah di bandara kedatangan. Dalam penelusuran detikTravel dengan data lain yaitu Henley Passport Index ada sedikit perbedaan. Henley menyebutkan Indonesia ada di peringkat 72 dunia dengan akses ke 63 negara. Ini lantaran ada perbedaan penafsiran terhadap sejumlah regulasi. . Misalnya saja Jepang. Sebagian menganggap Indonesia bebas visa ke Jepang karena ada e-Paspor. Namun sebagian lagi menganggap itu belum menjadi bebas visa secara umum. . Oke, kita kesampingkan dulu urusan beda penafsiran. Dilengkapi detikTravel dengan keterangan batas hari dan syarat khusus, ini dia daftar lengkap negara yang bebas visa atau punya visa on arrival untuk turis Indonesia menurut Passport Index. : . 1. Armenia – eVisa atau Visa on arrival 120 hari 2. Azerbaijan – Visa on arrival atau eVisa 30 hari 3. Belarus – Bebas visa 5 hari, mendarat harus di Bandara Internasional Minsk 4. Bolivia – eVisa 5. Brunei – Bebas visa 14 hari 6. Kamboja – Bebas visa 30 hari 7. Cape Verde – Visa on arrival 8. Chile – Bebas visa 90 hari 9. Kolombia – Bebas visa 90 hari, bisa diperpanjang jadi 180 hari 10. Comoros – Visa on arrival 45 hari 11. Pantai Gading – eVisa, harus mendarat di Bandara Port Bouet 12. Djibouti – Visa on arrival 13. Dominica – Bebas visa 21 hari 14. Ekuador – Bebas visa 90 hari 15. Fiji – Bebas visa 120 hari 16. Gabon – eVisa atau Visa on arrival, harus mendarat di Bandara Internasional Libreville 17. Gambia – Bebas visa 90 hari ditambah izin dari Imigrasi Gambia 18. Guinea-Bissau – eVisa atau Visa on arrival 90 hari 19. Guyana – Bebas visa 30 hari 20. Haiti – Bebas visa 90 hari . Sumber :https://m.detik.com/travel/travel-news/d-3900994/penting-daftar-lengkap-negara-yang-bebas-visa-untuk-turis-indonesia [Bersambung dikomentar]

Paspor Indonesia ternyata lumayan kuat lho untuk dipakai traveling ke luar negeri tanpa visa. Kita bisa pergi ke 70 negara tanpa repot mengurus visa. Ini daftarnya!
.
Menurut data dari Passport Index, Selasa (6/3/2018) paspor Indonesia berada di peringkat 62 dunia. Paspor Indonesia bisa dipakai bepergian ke 70 negara tanpa visa, atau dengan visa on arrival yang diurus dengan mudah di bandara kedatangan.
Dalam penelusuran detikTravel dengan data lain yaitu Henley Passport Index ada sedikit perbedaan. Henley menyebutkan Indonesia ada di peringkat 72 dunia dengan akses ke 63 negara. Ini lantaran ada perbedaan penafsiran terhadap sejumlah regulasi.
.
Misalnya saja Jepang. Sebagian menganggap Indonesia bebas visa ke Jepang karena ada e-Paspor. Namun sebagian lagi menganggap itu belum menjadi bebas visa secara umum.
.
Oke, kita kesampingkan dulu urusan beda penafsiran. Dilengkapi detikTravel dengan keterangan batas hari dan syarat khusus, ini dia daftar lengkap negara yang bebas visa atau punya visa on arrival untuk turis Indonesia menurut Passport Index. :
.
1. Armenia – eVisa atau Visa on arrival 120 hari
2. Azerbaijan – Visa on arrival atau eVisa 30 hari
3. Belarus – Bebas visa 5 hari, mendarat harus di Bandara Internasional Minsk
4. Bolivia – eVisa
5. Brunei – Bebas visa 14 hari
6. Kamboja – Bebas visa 30 hari
7. Cape Verde – Visa on arrival
8. Chile – Bebas visa 90 hari
9. Kolombia – Bebas visa 90 hari, bisa diperpanjang jadi 180 hari
10. Comoros – Visa on arrival 45 hari
11. Pantai Gading – eVisa, harus mendarat di Bandara Port Bouet
12. Djibouti – Visa on arrival
13. Dominica – Bebas visa 21 hari
14. Ekuador – Bebas visa 90 hari
15. Fiji – Bebas visa 120 hari
16. Gabon – eVisa atau Visa on arrival, harus mendarat di Bandara Internasional Libreville
17. Gambia – Bebas visa 90 hari ditambah izin dari Imigrasi Gambia
18. Guinea-Bissau – eVisa atau Visa on arrival 90 hari
19. Guyana – Bebas visa 30 hari
20. Haiti – Bebas visa 90 hari
.
Sumber :https://m.detik.com/travel/travel-news/d-3900994/penting-daftar-lengkap-negara-yang-bebas-visa-untuk-turis-indonesia
[Bersambung dikomentar]

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply