Pemain Buruk, PSMS Ambruk

Pemain Buruk, PSMS Ambruk

Materi pemain dituding menjadi penyebab kegagalan PSMS Medan dalam musim kompetisi ini. Dengan komposisi pemain seperti sekarang, jangankan memenuhi target lolos ke Liga Super, bisa bertahan di Divisi Utama Liga Joss Indonesia saja sudah luar biasa.

Pemain PSMS sekarang dinilai tidak memiliki fanatisme dan dedikasi, hal yang selama ini dibangga-banggakan PSMS. Setidaknya demikianlah review yang disampaikan Sekum PSMS Medan, Idris SE. Menurutnya, kegagalan PSMS Medan lolos ke Liga Indonesia karena tidak memiliki pemain berkualitas.

Idris berharap situasi ini menjadi cambukan bagi pengurus PSMS. Ia ingin, di masa mendatang, PSMS hanya merekrut pemain yang berkualitas. Apalagi pemain asingnya. “Tahun depan, PSMS benar-benar dihuni putra daerah yang berkualitas, agar menjadi tim yang disegani lawan. Kalau pun menghendaki pemain asing, fokus pada pemain asal Chili,” kata Idris.
Ia melihat pemain asing yang ada di PSMS sekarang ini tak berkualitas. Mereka cenderung tak disiplin saat latihan ataupun ketika bertanding. Mereka juga sering menganggap sepele pelatih PSMS.

Buruknya attitude pemain asing ini terlihat pada pemain asal Nigeria Osas Saha. Baru-baru ini, ia mendapat peringatan keras agar tampil lebih baik. Manajemen PSMS Medan berang, Saha dituntut meningkatkan disiplin dalam latihan karena ia terkesan tak serius.

Wakil Manager Tim Benny Tomoasa mengatakan, manajemen telah memberi peringatan terhadap Osas Saha yang kurang disiplin saat latihan maupun saat bertanding. Selain itu, Saha juga pernah merajuk dan menolak bertanding saat PSMS menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Selasa (24/2) lalu. Ia beralasan tak mau turun tanding karena KITAS-nya belum selesai diurus manajemen. Kelakuan Saha ini tentu saja membuat pelatih Kustiono geram.

Benny heran. Menurutnya manajemen telah memberikan yang terbaik bagi tim PSMS. Semua hak pemain telah dipenuhi, termasuk membayar gaji tepat waktu. Tapi harapan masyarakat Medan tak terpenuhi.

Selain Saha, pemain asing yang sempat ikut latihan bersama PSMS, Okoye Emeka Odihi asal Nigeria yang awalnya diplot untuk memperkuat PSMS menghadapi Persipasi Bekasi akhirnya dipulangkan kepada agennya. “Ia tidak pantas untuk bergabung dengan PSMS. Selain lambat, penampilan Okoye kurang agresif,” kata Idris.

Oke, mampukah PSMS bangkit dan mengalahkan Persipasi Bekasi di kandang sendiri, Sabtu (13/3) mendatang? Kita lihat saja.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: