Pemerintah Kota (Pemko) Medan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan modern yang ada di Jalan Gatot Subroto. . Dalam sidak tersebut, ditemukan sejumlah produk makanan dan minuman yang dijual tidak layak konsumsi karena sudah melewati batas tanggal kedaluwarsa. . Menanggapi hal itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Hendra DS, menyesalkan makanan dan minuman tak layak konsumsi selalu ditemukan setiap menjelang lebaran. Apalagi produk-produk kedaluwarsa itu kedapatan dijual oleh supermarket-supermarket ternama. “Dari tahun ke tahun sama saja, namun pengusaha masih terus melakukan kesalahan yang sama. Pengusahanya nakal memanfaatkan momen seperti ini,” sesal Hendra kepada Analisadaily.com, Selasa (5/6). . Lebih lanjut politisi Partai Hanura itu meminta Pemko Medan agar lebih tegas dalam memberikan sanksi, bukan hanya teguran atau peringatan semata. “Pemko harus tegas dengan langsung kasih surat peringatan. Kalau perlu jika hal itu terus-menerus dilakukan, Pemko dapat mengumumkan ke masyarakat agar berhati-hati membeli di supermarket tersebut,” ucapnya. “Itu pelanggaran. Harus ditindak tegas, jangan cuma peringatan atau gertak saja setelah itu dibiarkan. Harus ada sanksi tegas agar ada efek jera,” tegasnya. . Hendra berharap, masyarakat juga lebih berhati-hati dan saksama dalam membeli produk makanan dan minuman yang memiliki tanggal kedaluwarsa agar tidak dirugikan. “Masyarakat diimbau agar lebih waspada karena produk makanan dan minuman seperti ini banyak beredar menjelang lebaran, terlebih banyak produk-produk tersebut dikemas dalam bentuk parsel,” pesannya. Sumber : http://m.analisadaily.com/read/pemerintah-harus-tegas-terhadap-penjual-makanan-kedaluwarsa/566568/2018/06/05

Pemerintah Kota (Pemko) Medan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan modern yang ada di Jalan Gatot Subroto.
.
Dalam sidak tersebut, ditemukan sejumlah produk makanan dan minuman yang dijual tidak layak konsumsi karena sudah melewati batas tanggal kedaluwarsa.
.
Menanggapi hal itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Hendra DS, menyesalkan makanan dan minuman tak layak konsumsi selalu ditemukan setiap menjelang lebaran. Apalagi produk-produk kedaluwarsa itu kedapatan dijual oleh supermarket-supermarket ternama. “Dari tahun ke tahun sama saja, namun pengusaha masih terus melakukan kesalahan yang sama. Pengusahanya nakal memanfaatkan momen seperti ini,” sesal Hendra kepada Analisadaily.com, Selasa (5/6).
.
Lebih lanjut politisi Partai Hanura itu meminta Pemko Medan agar lebih tegas dalam memberikan sanksi, bukan hanya teguran atau peringatan semata. “Pemko harus tegas dengan langsung kasih surat peringatan. Kalau perlu jika hal itu terus-menerus dilakukan, Pemko dapat mengumumkan ke masyarakat agar berhati-hati membeli di supermarket tersebut,” ucapnya. “Itu pelanggaran. Harus ditindak tegas, jangan cuma peringatan atau gertak saja setelah itu dibiarkan. Harus ada sanksi tegas agar ada efek jera,” tegasnya.
.
Hendra berharap, masyarakat juga lebih berhati-hati dan saksama dalam membeli produk makanan dan minuman yang memiliki tanggal kedaluwarsa agar tidak dirugikan. “Masyarakat diimbau agar lebih waspada karena produk makanan dan minuman seperti ini banyak beredar menjelang lebaran, terlebih banyak produk-produk tersebut dikemas dalam bentuk parsel,” pesannya.

Sumber : http://m.analisadaily.com/read/pemerintah-harus-tegas-terhadap-penjual-makanan-kedaluwarsa/566568/2018/06/05
#Medan #Berita #Makanan #Kadalursa #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply