Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan segera memberlakukan subsidi bagi para pengemudi taksi online di seluruh Indonesia. . Informasi diperoleh Analisadaily.com, jenis subsidi itu antara lain pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A Umum dan uji KIR kendaraan. . Menanggapi hal itu, Asosiasi Transportasi Online Sumatera Utara (ATOS) menolak berbagai macam subsidi yang diwacanakan oleh pemerintah. . “Kami menolak (subsidi). Karena dari awal kami menolak adanya Permenhub 108/2017. Itu semacam kedok agar kami setuju dengan Permenhub itu,” kata pembina ATOS, Daniel Simangunsong, kepada Analisadaily.com, Senin (12/3). . Menurutnya, subsidi itu hanya untuk jumlah yang terbatas dan tidak semua pengemudi taksi online terakomodir oleh subsidi tersebut. . “Oleh karena itu sejak awal kami komitmen menolak dengan keras adanya Permenhub 108/2017,” tegasnya. . Seperti diketahui, subsidi pembuatan SIM A Umum yang coba diterapkan oleh pemerintah itu akan diberikan di 10 kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta dan Pontianak. . Ketika Analisadaily.com mencoba konfirmasi perihal subsidi SIM A Umum untuk Kota Medan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara, mereka belum tahu perihal tersebut. . “Tanya saja sama mereka. Itu kan program mereka (pemerintah pusat-Kemenhub). Namun yang pasti belum ada pemberitahuan itu ke kami,” kata Kabid Perhubungan Darat Dishub . Sumber : Sumut, Iswar Lubis. http://m.analisadaily.com/read/atos-tolak-subsidi-untuk-pengemudi-taksi-online/520505/2018/03/12

Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan segera memberlakukan subsidi bagi para pengemudi taksi online di seluruh Indonesia.
.
Informasi diperoleh Analisadaily.com, jenis subsidi itu antara lain pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) A Umum dan uji KIR kendaraan.
.
Menanggapi hal itu, Asosiasi Transportasi Online Sumatera Utara (ATOS) menolak berbagai macam subsidi yang diwacanakan oleh pemerintah.
.
“Kami menolak (subsidi). Karena dari awal kami menolak adanya Permenhub 108/2017. Itu semacam kedok agar kami setuju dengan Permenhub itu,” kata pembina ATOS, Daniel Simangunsong, kepada Analisadaily.com, Senin (12/3).
.
Menurutnya, subsidi itu hanya untuk jumlah yang terbatas dan tidak semua pengemudi taksi online terakomodir oleh subsidi tersebut.
.
“Oleh karena itu sejak awal kami komitmen menolak dengan keras adanya Permenhub 108/2017,” tegasnya.
.
Seperti diketahui, subsidi pembuatan SIM A Umum yang coba diterapkan oleh pemerintah itu akan diberikan di 10 kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta dan Pontianak.
.
Ketika Analisadaily.com mencoba konfirmasi perihal subsidi SIM A Umum untuk Kota Medan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara, mereka belum tahu perihal tersebut.
.
“Tanya saja sama mereka. Itu kan program mereka (pemerintah pusat-Kemenhub). Namun yang pasti belum ada pemberitahuan itu ke kami,” kata Kabid Perhubungan Darat Dishub
.
Sumber : Sumut, Iswar Lubis.
http://m.analisadaily.com/read/atos-tolak-subsidi-untuk-pengemudi-taksi-online/520505/2018/03/12
.
#Medan #Online #TaksiOnline #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply