Pemprovsu akan Ambil Alih Sejumlah Jalan Kota di Medan . Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan mengambil alih sejumlah jalan berstatus jalan Kota di Medan. Kepala Bappeda Sumut, Irman, mengatakan, rencana ambil alih tersebut karena ada beberapa ruas jalan di Medan yang seharusnya berstatus jalan provinsi. . “Ada beberapa ruas yang berstatus jalan kota. Seharusnya itu jalan provinsi. Ruas-ruas jalan itu yang akan kami ambil alih tahun ini,” katanya, di Medan, Rabu (28/3/2018). . Ruas-ruas jalan yang akan diambil alih tersebut akan ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi antara lain jalan Pinang Baris dan Jalan Pancing. Menurut dia, dua ruas jalan itu bisa ditingkatkan menjadi jalan provinsi karena telah menghubungkan dua daerah secara langsung. . Oleh karena itu, pada April nanti akan merivisi Peraturan Gubernur (Pergub) mengenai status jalan. Selain di Medan, langkah serupa akan dilakukan di semua kabupaten/kota di Sumut. . Menurutnya, dengan diambilalihnya penanganan jalan provinsi dan naik statusnya, tidak menambah beban anggaran. Sebab, adanya juga status jalan provinsi yang diturunkan menjadi jalan kabupaten/kota di beberapa daerah karena tidak cocok atau masuk kategori. . “Untuk Kota Medan sendiri sejauh ini tidak ada jalan provinsi yang diturunkan menjadi jalan kota. Namun demikian, kita masih mempelajari jalan di kawasan KIM Mabar. Sebab, di daerah tersebut hanya menghubungkan Medan saja. Jadi, seharusnya bukan jalan provinsi tetapi jalan kota,” ungkapnya. . Dijelaskan Irman, jalan provinsi itu pada intinya adalah jalan yang menghubungkan kota dengan kabupaten atau sebaliknya. Sebagai contoh, Jalan Pancing yang menghubungkan Kota Medan dengan Kabupaten Deli Serdang. Sebaiknya, jalan tersebut naik status menjadi jalan provinsi. . Ia menuturkan, dalam penanganan ini nantinya termasuk revisi Pergub, akan mengundang Wali Kota Medan beserta jajarannya. Sebab, final dari evaluasi dan analisis yang telah dilakukan sudah selesai. . Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/03/28/30591/pemprovsu_akan_ambil_alih_sejumlah_jalan_kota_di_medan/

Pemprovsu akan Ambil Alih Sejumlah Jalan Kota di Medan
.
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) akan mengambil alih sejumlah jalan berstatus jalan Kota di Medan. Kepala Bappeda Sumut, Irman, mengatakan, rencana ambil alih tersebut karena ada beberapa ruas jalan di Medan yang seharusnya berstatus jalan provinsi.
.
“Ada beberapa ruas yang berstatus jalan kota. Seharusnya itu jalan provinsi. Ruas-ruas jalan itu yang akan kami ambil alih tahun ini,” katanya, di Medan, Rabu (28/3/2018).
.
Ruas-ruas jalan yang akan diambil alih tersebut akan ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi antara lain jalan Pinang Baris dan Jalan Pancing. Menurut dia, dua ruas jalan itu bisa ditingkatkan menjadi jalan provinsi karena telah menghubungkan dua daerah secara langsung.
.
Oleh karena itu, pada April nanti akan merivisi Peraturan Gubernur (Pergub) mengenai status jalan. Selain di Medan, langkah serupa akan dilakukan di semua kabupaten/kota di Sumut.
.
Menurutnya, dengan diambilalihnya penanganan jalan provinsi dan naik statusnya, tidak menambah beban anggaran. Sebab, adanya juga status jalan provinsi yang diturunkan menjadi jalan kabupaten/kota di beberapa daerah karena tidak cocok atau masuk kategori.
.
“Untuk Kota Medan sendiri sejauh ini tidak ada jalan provinsi yang diturunkan menjadi jalan kota. Namun demikian, kita masih mempelajari jalan di kawasan KIM Mabar. Sebab, di daerah tersebut hanya menghubungkan Medan saja. Jadi, seharusnya bukan jalan provinsi tetapi jalan kota,” ungkapnya.
.
Dijelaskan Irman, jalan provinsi itu pada intinya adalah jalan yang menghubungkan kota dengan kabupaten atau sebaliknya. Sebagai contoh, Jalan Pancing yang menghubungkan Kota Medan dengan Kabupaten Deli Serdang. Sebaiknya, jalan tersebut naik status menjadi jalan provinsi.
.
Ia menuturkan, dalam penanganan ini nantinya termasuk revisi Pergub, akan mengundang Wali Kota Medan beserta jajarannya. Sebab, final dari evaluasi dan analisis yang telah dilakukan sudah selesai.
.
Sumber :
http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/03/28/30591/pemprovsu_akan_ambil_alih_sejumlah_jalan_kota_di_medan/
.
#Medan #Berita #BappedaSumut #JalanProvinsi #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply