Penjelajah Waktu, Kiamat 2012 dan Masa Depan: Misteri John Titor!

Penjelajah Waktu, Kiamat 2012 dan Masa Depan: Misteri John Titor!

CON1042Sembilan tahun lalu, seorang yang mengaku pengelana waktu mengguncang forum internet. Ia menyebut dirinya John Titor, seorang seorang prajurit militer AS di tahun 2036, yang mengemban misi khusus lintas waktu ke tahun 1975: mengambil dan menyelamatkan komputer portable pertama di dunia IBM 5100.

Terdengar seperti kisah sains-fiksi, namun sosok John Titor akhirnya menjadi perdebatan paling spektakuler dan kontroversial sejak tahun 2001 sampai sekarang! Ia menjadi legenda di dunia maya, karena informasi yang diberitahunya soal masa depan (paska 2000) sebagian telah terbukti benar terjadi… setelah pada awal 2001 John Titor kembali ke masanya.

Informasi yang dibawanya itulah yang sangat menggemparkan karena satu persatu seiring perjalanan waktu mulai terlihat kebenarannya. Ia juga mengupload skema mesin waktu yang digunakannya memberitahu cara kerjanya dan menyebarkan formula ilmiah mesin tersebut di forum internet.

john-titor-insigniaSiapa John Titor? Dia mengaku lahir tahun 1998 di Florida, AS. Ia berhasil menjalankan misisnya kembali ke tahun 1975 untuk mengambil PC IBM 5100, karena PC itu memiliki program bahasa unix yang tak pernah lagi digunakan di semua komputer generasi selanjutnya sampai tahun 2036.

Menurut John, semua sistem unix akan menghadapi “time error” di tahun 2036, oleh sebab itu IBM 5100 itu sangat penting bagi mereka. Ketika debat menghangat tentang kebenaran timetravel, pernyataan John Titor kemudian diakui oleh pihak IBM. Mereka kaget karena pada masa dibuat tahun 1975, hanya 5 orang yang tahu kemampuan memecahkan bahasa unix pada komputer itu. Dari mana John bisa tahu rahasia itu?

John mengaku mesin waktu yang digunakannya adalah tipe C204. Sebuah mesin waktu mini dengan kappasitas 3 orang untuk melintasi waktu. Mesin itu properti militer AS tahun 2036, dan mesin waktu bukan barang aneh di tahun itu walau sangat eksklusif. Tipe lain yang lebih besar adalah C206 buatan General Electric (GE) yang bisa memuat sampai 7 orang. Mesin ini hanya mampu membawa mereka maksimum 60 tahun ke masa silam dengan kecepatan 10 tahun per jam!TimeMachine

Informasi Masa Depan

John singgah sebentar ke tahun 2000 (2 November) -2001 (24 Maret), untuk urusan pribadi, yaitu menjenguk keluarganya, selama beberapa bulan saja. Setelah itu ia kembali ke tahun 2036 dengan meninggalkan sejumlah informasi penting tentang masa depan!

1. John Titor memberitahukan bahwa prinsip dasar mesin waktu itu digagas oleh CERN, sebuah asosiasi riset partikel atom dan nuklir 20 negara Eropa yang bermarkas di Jenewa, Swiss. Menurut John pada tahun dasar kerja mesin waktunya itu seperti “black hole” mini yang menyedot partikel fisik (manusia dan benda) ke masa yang sudah ditentukan.

Faktanya: Tahun 2001, CERN mempublikasikan eksperimen spektakuler Large Hadron Collider (LHC) dan Relativistic Heavy Ion Collider (RHIC), dua mesin yang bisa memancarkan energi berkekuatan dahsyat, dan eksperimen anti materi yang memunculkan semacam “black hole” mini buatan yang menyedot setiap materi dalam radius jangkauannya!

2. John Titor menyebutkan akan ada peristiwa menggemparkan di AS pada tahun 2001 yang dikenal sebagai 9/11. Berkaitan dengan bencana di dua gedung pencakar langit dan menjadi dasar pemakluman perang terbuka terhadap terorisme di dunia.

Faktanya: Pada 11 September 2001, WTC di New York ditabrak pesawat komersil yang dibajak teroris yang menyebabkan tragedi paling berdarah dalam serangan teroris di AS dan dunia. Sesuatu yang dihubungkan dengan jaringan Al-Qaeda. Dan AS melancarkan perang terhadap segala bentuk terorisme dan jaringannya.

3. John Titor memberitahukan akan terjadi serangan militer AS ke Irak dengan alasan adanya senjata pemusnah massal di sana. Namun itu lebih merupakan tindakan politis karena senjata pemusnah yang dituduhkan tak pernah ditemukan di Irak.

Faktanya: AS dan pasukan multinasional melakukan serangan ke Irak pada sekitar Maret 2003.

4. John Titor menginformasikan adanya bencana besar yang memusnahkan ratusan ribu jiwa pada akhir tahun 2004.

Faktanya: gempa bumi yang diikuti tsunami menghantam kawasan Asia pada Desember 2004, dengan korban ratusan ribu di beberapa negara Asia dan terparah adalah di Aceh – Nias, Indonesia.

5. John Titor menyinggung akan intens terjadi hantaman meteorit dan benda angkasa selama lebih dari satu dekade di Bumi.

Faktanya: NASA dan lembaga antariksa berbagai negara memang melaporkan adanya kerawanan hujan meteor dan hantaman meteorit ke dalam atmosfer Bumi yang diawali komet yang melintas tahun 1998 yang berdampak hujan meteor ampai tahun 2032.

Dilaporkan juga adanya ancaman hujaman dan tabrakan asteroid kecil dengan atmosfer Bumi mulai tahun 2008 sampai 2032 akibat lintasan perputaran orbit Bumi melintas langsung ke inti sabuk asteroid di tata surya. Puncak hujan meteor Leondis akan terjadi lagi pada 17 November 2009 di kawasan langit Asia tengah.

6. John Titor menyinggung soal Alien dan UFO, yang menurutnya tetap menjadi misteri di masanya . Tetapi pemahaman tentang mahluk luar angkasa itu semakin masuk akal di jamannya. Sebab bisa saja Alien merupakan pengelana waktu dari dimensi atau galaksi lain, atau bahkan manusia Bumi juga yang hidup jauh di masa depan dan berkelana ke masa kini.

maya-calendar7. John Titor walau sempat mengelak untuk memberitahukan apakah penanggalan suku Maya tentang kiamat tahun 2012 benar atau tidak, akhirnya menyiratkan bahwa ada katastrop luar biasa yang sedikit unik dan aneh pada 2012. Namun ia sangat menenangkan kita dengan menekankan bahwa ia sudah melalui peristiwa itu dan masih hidup setidaknya sampai tahun 2036!

Menurutnya, katastrop pada 2012 merupakan puncak fenomena alam yang saat ini (tahun 2001) mulai terjadi. Tahun 2012 bukan kiamat, tetapi apa yang terjadi saat itu akan menyebabkan korban mahluk hidup yang sangat besar. Itu berkaitan dengan peristiwa iklim, aktivitas tektonik dan vulkanik yang ditandai dengan gempa-gempa skala besarnya topan, dan gelombang samudera.

Faktanya: Saat ini (tahun 2009) banyak terjadi gempa bumi, badai, hujan, banjir yang menelan banyak korban berkaitan dengan perubahan iklim, pemanasan bumi.

8. John Titor menyebutkan bahwa Perang Dunia III akan terjadi dan berdampak hebat pada 2015. Serangan senjata nuklir yang memicu terjadinya perang dunia itu menyebabkan Bumi mengalami kerusakan parah, tercemar radioaktif berat, sehingga kehidupan di masa depan sangat memprihatinkan dengan sumber makanan sehat yang sangat terbatas, stok air bersih yang minim, dan kehidupan yang berat.

ArmageddonIni hanyalah sebagian perbandingan dari informasi John Titor dengan fakta yang terjadi kemudian setelah ia mengucapkan selamat tinggal untuk kembali ke tahun 2036 di forum internet. Masih banyak informasi lain yang disampaikan John Titor… walau terkesan ini mungkin saja hoax atau ulah iseng, informasi tentang masa depan yang disampaikan John memang sangat masuk akal dan ia begitu menguasai apa yang dibicarakannya.

Lalu campur tangan keterlibatan agen rahasia pemerintah AS yang berupaya memburu John Titor justru membuat banyak orang percaya bahwa eksistensi John Titor memang benar! Sejumlah saksi mata yang pernah bertemu John Titor, mengakui mereka diinterogasi agen-agen rahasia. Keluarga John Titor juga dilaporkan bergegas pindah rumah sesaat sebelum badai melanda Florida di tahun 2001. Mungkin mereka sudah diperingatkan John tentang adanya badai tersebut. Kini domisili keluarga John Titor di masa kini dirahasiakan!

Perjalanan Waktu!

Ide dan konsep perjalanan waktu ini mungkin hampir setua peradaban manusia. Dalam kitab kuno Mahabharatha ada tuturan tentang Raja Reivata yang melakukan perjalanan ke nirwana untuk bertemu sang Brahma, sekembalinya ke Bumi ia sangat terkejut karena telah melompati banyak jaman sejak kepergiannya.

Lalu legenda Urishima Taro dari Jepang yang berkisah tentang seorang nelayan yang menyelamatkan kura-kura dan berkesempatan untuk berkunjung ke Istana Dewa Naga di bawah laut. Ia tinggal di istana itu hanya selama tiga hari, namun saat kembali ke kampung halamannya, sang nelayan ternyata berada tiga ribu tahun di masa depan.

Lantas misteri Segitiga Bermuda, tentang menghilangnya banyak kapal dan pesawat terbang yang melintas di sana menjadi terdengar lebih masuk akal walau sebagian besar adalah isapan jempol belaka.

Apa yang disebut John Titor sebagai lubang waktu, kemungkinan memang benar-benar ada. Ia menyinggung soal teori fisika quantum yang kemudian diperdalam dan dipraktekkan di masanya. Itu memberi sumbangan besar pada terwujudnya mesin waktu yang dipakainya itu.

John Titor juga menggarisbawahi bahwa apa yang dilakukannya ketika kembali ke masa lalu, tidak akan merubah masa depan di masanya. Menurutnya kehidupannya di tahun 2036 berada pada dimensi yang berbeda dengan dimensi yang kini sedang kita jalani.

Hmmmm…. Percaya atau tidak, ini sebuah misteri! * (berbagai sumber)

Sites yang mengulas John Titor:

id.wikipedia.org/wiki/John_Titor

www.johntitor.strategicbrains.com

www.johntitor.com

2
Like
Save

Comments

idris says:

gw g percaya,yg gw percaya yanya allah kalau hanya cerita dan untuk pengetahuan gw akan ikuti tapi kalu utuk percaya oooooooooo ta mkin

Padli says:

Mungkin aja trjadi tp q kurang yakin dh krna q muslim
yang kuyakini haxalah allah,
allah tlah menanamkan keterbatasan d otak manusia, jika kta memikirkan sswatu d luar kemampuan kita kita akan kufur
contohx ilmuan stephen howking dia tlah brpikir dluar kemampuanx jd dya meragukan tuhan

mochammad alfi hanafi dan perwakilan dari anak SMKN 9 bandung says:

alay anjing cadu teing bisa kitu di dunia ie mah moal aya nu bisa maju mundur keun waktu bangsat !!
percaya ka aing

satria says:

ha ha ha

kiky n diva says:

masa sich kiamat trjadi pd 21 desember 2012
itu kan hari ultah gue

kiamat adlh allah swt yg menentukan waktunya
bkn manusia yg menentukan
perccaya atau tidakkah anda?????????????????????????

erik says:

kebanyakan takhayulnya dari pada benernya !! allah yg atur bukan manusia gan ,,
ngimpiiiiiiiiiiii,,,,,,

black storm says:

ane stuju dg thread tsb, dunia kita d bagi berbagai macam dimensi. ada dimensi nyata (kita), dimensi roh (dunia roh), dsb masing2 tidak bertubrukan tapi saling berkaitan, dalam agama manapun sudah d jelaskan. harus bisa d buktikan scara teori n praktek baru bisa, spt dalam islam nabi Muhammad pernah melakukan perjalanan lintas waktu dari tmpt satu k tmpt lain(coba anda yg beragama islam) cari informasi tsb! perjalanan pembengkokan lintas alam, terdengar fiksi tp benar, jika anda pernah nonton film “the one” sbnrnya diri anda masing2 ada d waktu yg sama tp beda karakter n perjalanan hidup namun tidak mempengaruhi satu sama lain

lomo says:

Jhon Titor itu marganya Nasution kampung asalnya dr kotanopan masih ada hubungan dg Saud Usman Nasution…..

ocanAL-Q says:

gue CUMA percaya MA KITAB AL-QURAN… AJE…
GUE cuma PERCAYA aLLAh aJE….
musyrik… kalau GUE percaya MA lue,,, joHN titor… SAMA aje GUE duain TUHAn GUE,,,,

cuma aLLAh yang TAU….

hary khan says:

Untuk jawaban misteri segitiga bermuda, silahkan kunjungi blog ane disini terjawab sudah misteri segitiga bermuda

harnold says:

q ngak prcaya

klo begithu mari kta buktikn pnjlasan ya thu

dimun says:

klo betul dia datang dri tahun 2036

brarti dia lolos donk dri gempa thu

DayWalker says:

Pertanyaannya sekarang dimana John titor hidup?
kalau dia memang berasal dari masa depan berarti dia masih hidup di masa sekarang…
dikatakan bahwa dia lahir pd tahun 1998 di Florida, AS.
berarti umurnya sekarang sekitar 14 tahun

john_titor says:

hey hey hey, kalian ini gimana sih! yang namanya ilmu pengetahuan di dunia ini tidak terbatas jadi masih banyak lmu ilmu yang harus kita ketahui. Jangan bisanya cuma bergantung pada Allah (itulah orang indonesia, malas) . Allah juga akan marah kalau kita tidak mau menggali ilmu. Ingat ini: “ORA ET LABORA” berdoa dan berusaha. Saya sendiri terus meneliti tentang ruang dan waktu yang sulit dipecahkan

kusdian21 says:

waduh kaya film TERMINATOR aja nih jangan -jangan John Titor ini anaknya pak John Connor dong,maka siap-siap ada Arnold Swasana Seger bilang :I WILL BACK

tomi says:

bang jhon kapan pulang.
di tunggu sama bang toib di rumah.
wkkwkwkwkw
ada2 aja nie bang jhon,,

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: