Penyakit asam urat adalah kondisi di mana darah kelebihan zat asam urat yang menumpuk di bagian persendian. Penumpukan zat asam urat tersebut kemudian membentuk kristal-kristal tajam yang menyebabkan munculnya gejala nyeri tak tertahankan, bengkak, serta rasa panas di persendian. . Penyakit asam urat bisa ditangani dengan mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan dokter. Tapi, ada baiknya jika penderita bisa mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh melalui diet purin yang salah satunya yaitu dengan mengonsumsi buah semangka. . Selain rasanya manis, semangka ternyata mempunyai kandungan gizi serta fitokimia didalamnya yang bisa membantu mengatasi penyakit asam urat. Semangka mengandung likopen yang sangat mudah larut di dalam air dan juga mudah diserap tubuh untuk memerangi radikal bebas. . Semangka juga mengandung air yang cukup tinggi sehingga bisa melarutkan penumpukan kadar asam urat di dalam darah dan mengurangi bengkak pada sendi. Satu lagi, semangka juga bisa meningkatkan produksi urin sehingga kadar purin tak akan terlalu tinggi dan bisa diturunkan secara aman dan alami. . Jika Anda membuat semangka menjadi jus, jangan pernah menambahkan gula atau susu lantaran bisa memperlambat proses pencernaan. Nah berikut adalah langkah cara yang bisa Anda lakukan dalam membuat jus buah semangka sebagai obat asam urat. . Siapkan semangka yang segar.Kupas kulit semangka tapi kulit semangka yang berwarna hijau dibagian bawahnya jangan sampai terkupas.Potong kecil-kecil atau sesuai selera.Blender semangka yang telah dipotong-potong tersebut tanpa menambahkan air putih.Tapi Anda bisa menambahkan perasan air lemon, jeruk atau sirsak.Konsumsi jus semangka ketika setengah jam sebelum makan di pagi dan sore hari secara teratur. . Sumber : https://www.viva.co.id/blog/kesehatan/1051953-semangka-buah-ampuh-untuk-sembuhkan-asam-urat-kronis

Penyakit asam urat adalah kondisi di mana darah kelebihan zat asam urat yang menumpuk di bagian persendian. Penumpukan zat asam urat tersebut kemudian membentuk kristal-kristal tajam yang menyebabkan munculnya gejala nyeri tak tertahankan, bengkak, serta rasa panas di persendian.
.
Penyakit asam urat bisa ditangani dengan mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan dokter. Tapi, ada baiknya jika penderita bisa mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh melalui diet purin yang salah satunya yaitu dengan mengonsumsi buah semangka.
.
Selain rasanya manis, semangka ternyata mempunyai kandungan gizi serta fitokimia didalamnya yang bisa membantu mengatasi penyakit asam urat. Semangka mengandung likopen yang sangat mudah larut di dalam air dan juga mudah diserap tubuh untuk memerangi radikal bebas.
.
Semangka juga mengandung air yang cukup tinggi sehingga bisa melarutkan penumpukan kadar asam urat di dalam darah dan mengurangi bengkak pada sendi. Satu lagi, semangka juga bisa meningkatkan produksi urin sehingga kadar purin tak akan terlalu tinggi dan bisa diturunkan secara aman dan alami.
.
Jika Anda membuat semangka menjadi jus, jangan pernah menambahkan gula atau susu lantaran bisa memperlambat proses pencernaan. Nah berikut adalah langkah cara yang bisa Anda lakukan dalam membuat jus buah semangka sebagai obat asam urat.
.
Siapkan semangka yang segar.Kupas kulit semangka tapi kulit semangka yang berwarna hijau dibagian bawahnya jangan sampai terkupas.Potong kecil-kecil atau sesuai selera.Blender semangka yang telah dipotong-potong tersebut tanpa menambahkan air putih.Tapi Anda bisa menambahkan perasan air lemon, jeruk atau sirsak.Konsumsi jus semangka ketika setengah jam sebelum makan di pagi dan sore hari secara teratur.
.
Sumber : https://www.viva.co.id/blog/kesehatan/1051953-semangka-buah-ampuh-untuk-sembuhkan-asam-urat-kronis
.
#Medan #Berita #Buah #Semangka #AsamUrat #Kesehatan #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply