Penyembuhan Ajaib Obat Eksperimental pada Baby Z!

Penyembuhan Ajaib Obat Eksperimental pada Baby Z!

capt.photo_1257402508292-1-0 photo:AFPSeorang bayi di Australia menjadi orang pertama di dunia yang sembuh dari penyakit langka fatal yang meracuni otak. Kesembuhan itu terjadi setelah ia diberi perawatan eksperimental terbaru oleh para dokter yang merawatnya.

Bayi itu disebut sebagai “Baby-Z”, lahir dengan kondisi molybdenum cofactor deficiency, sebuah penyakit genetik yang memungkinkan toxic sulphite berkembang pesat sehingga menimbulkan kerusakan otak dan biasanya langsung membunuh korban dalam hitungan beberapa bulan setelah kelahirannya.

“Ini adalah penyembuhan yang pertama terjadi di dunia untuk penyakit fatal dengan implikasi global,” kata Alex Veldman seorang neo-natologist, yang dikutip dari yahoonews, Kamis (5/11/2009).

Menurut Veldman, Baby Z mulai diserang penyakit itu 60 jam setelah kelahirannya pada Mei 2008. Keluarganya kemudian memohon bantuan ahli biokimia untuk melakukan pengobatan yang memungkinkan.

Ahli itu, Rob Gianello, menemukan sebuah obat eksperimental yang sukses di uji pada tikus laboratorium oleh seorang dokter Jerman, Gunther Schwarz, namun belum pernah diuji pada manusia. Maka dokter Schwarz pun berpacu dengan waktu untuk menyempurnakan obat itu dari lab-nya di Cologne sampai akhirnya ke Melbourne. Sementara tim perawat Baby Z pun berjuang untuk mempertahankan nyawa sang bayi.

Begitu Baby Z mendapatkan dosis obat eksperimental pertamanya yang disebut cyclic pyranopterin monophosphate (cPMP), secara luar bisa tingkat sulphite yang terdapat di tubuhnya menurun sampai lebih dari 2/3 level. Diperkirakan jika obat itu bekerja sempurna dalam tiga hari kondisi kimiawi tubuhnya akan berada dalam level normal.

Veldman menambahkan, hasil scan menunjukkan tiga minggu setelah penggunaan substitusi CPMP terjadi 90 persen reduksi yang menunjukkan obat itu bekerja sebagai penyembuh yang ampuh…

Perkembangan neurological sang bayi tertunda akibat terjadinya kerusakan otak beberapa bulan sebelum ia menerima obat tersebut, namun sang ibu mengatakan Baby Z mulai belajar bicara dan melakyukan aktivitas fisik. *

0
Like
Save

Comments

luky says:

saya mengalami penurunan ukuran kepala….adakah yang bisa membantu saya? karena saya sering begadang dan kata orang saya kena guna2
bila ada yang bisa hub saya di 08562502984

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: