Perampok Toko Batu Bara Sengaja Menunggu

Perampok Toko Batu Bara Sengaja Menunggu

Perampokan Toko Emas Batu Bara yang berada di Level 1 Sun Plaza Medan yang sempat menghebohkan mal terbesar di Medan pada Selasa (27/7) siang pukul 13.00 WIB menjadi perbincangan hangat di mana-mana. Topik ini sempat menghangat di situs jaringan sosial Facebook dan microblogging Twitter.

Umumnya warga Medan merasa penasaran pada kabar yang beredar lewat sms, BlackBerry, ataupun lewat internet. Dan siang tadi setelah mendapat konfirmasi dari sumber di Sun Plaza, medantalk.com melansir berita ini di website kami.

Sore tadi, website ini kembali mendapat update berita tentang kronologis perampokan dari sumber di Polsek Medan Baru. Pelakunya sepertinya sudah sengaja menunggu pemilik dan karyawan toko. Sesaat setelah pintu dibuka dan tiga orang, masing-masing pemilik dan karyawan masuk, tersangka yang bertubuh cukup besar ikut masuk ke dalam toko.

Ia lalu menodongkan senjata api yang belakangan diketahui sebagai mainan kepada tiga orang yang berada di dalam toko, masing-masing Juli (28), warga Jalan Babura Baru, Azharuddin (55), warga Jalan Juanda Binjai dan Leana Sutanto (56) warga Jalan Ahmad Yani, Medan. Tersangka kemudian mengunci pintu toko dari dalam sambil menodongkan senjata api mainan dan pisau.

Seorang korban sempat melakukan perlawanan, namun tersangka langsung menusukkan pisau ke tangan kanan korban. Setelah itu tersangka menyuruh Juli mengikat ke dua korban lain menggunakan lakban. Tersangka kemudian mengikat Juli dengan lakban. Setelah itu ia mencoba mengambil barang-barang berharga. Tidak diketahui pasti apakah tersangka sempat meraup isi toko dan kemudian mencoba melarikan diri.

Yang pasti, tersangka berhasil dibekuk polisi dari lokasi kejadian. Ia kemudian diboyong ke Polsekta Medan Baru. Bersama tersangka turut diamankan, sebuah senpi mainan, sebilah pisau warna hitam dengan sarung ke tali pinggang, satu set rambut palsu, kantong plastik warna hitam untuk membawa hasil rampokan, lakban warna putih, sarung tangan kain warna putih, masker penutup mulut, perhiasan emas yang diambil dari Toko Mas Batu Bara Level 1 Sun Plaza, Medan.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: