Perkembangan dunia internet yang semakin hari semakin berkembang di Indonesia, memungkinkan kita selaku pengguna akan terus tergantung dengan jaringan internet, ketersediaan jaringan internet secara gratis sangat dibutuhkan, mengingat tinggi nya juga penggunaan data internet yang dibutuhkan. . Semakin banyaknya spot – spot penggunaan internet secara gratis atau Free WiFi seperti di cafe, restoran, mall bahkan fasilitas- fasilitas umum juga banyak yang menyediakan fasilitas free WiFi bagi para pengunjung nya. . Ttapi dengan tingginya penggunaan data internet gratis saat ini malah semakin tinggi juga kemungkinan yang terjadi, antara lain seperti berikut : . 1. Infeksi Virus Banyaknya virus komputer atau gadget yang saat ini, memungkinkan virus tersebut disisipkan pada program – program yang tidak sengaja kita buka pada jaringan internet gratis. . 2. Data Rentan Dicuri Banyaknya pengguna perangkat mobile atau gadget mobile yang tidak sadar bahwa data mereka dicuri oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab dengan modus memberikan Wi-Fi gratis. . 3. Dimata – Matai Melalui jaringan Wi-Fi gratis yang telah disediakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, mereka dapat mereka dapat merekam semua aktifitas internet yang sedang dilakukan, bahkan mereka dapat merekam semua ketikan keyboard yang anda tekan. . 4. Iklan Pop-Up Banyaknya iklan Pop-Up yang tersedia pada layanan internet gratis, ternyata memang sangat menggangu, bahkan bisa jadi kemungkinan iklan Pop-Up yang ada telah disusupi virus atau jebakan untuk keamanan data. . 5. Akun Sosmed Rentan Dibajak. Orang yang tidak bertanggung jawab itu juga dapat membajak akun sosial media yang kamu miliki guna kepentingan mereka dengan cara merekam aktifitas kamu saat login ke Sosmed melalui fasilitas WiFi gratis tersebut. . Naah, mulai sekarang waspada ya kalau menggunakan Wi-Fi gratis yang tersedia, kecuali kalau WiFi tersebut memang dari sumber yang terpercaya, jangan asal login ke WiFi gratis ya. . Tag Teman Kamu yang suka free Wi-Fi

Perkembangan dunia internet yang semakin hari semakin berkembang di Indonesia, memungkinkan kita selaku pengguna akan terus tergantung dengan jaringan internet, ketersediaan jaringan internet secara gratis sangat dibutuhkan, mengingat tinggi nya juga penggunaan data internet yang dibutuhkan.
.
Semakin banyaknya spot – spot penggunaan internet secara gratis atau Free WiFi seperti di cafe, restoran, mall bahkan fasilitas- fasilitas umum juga banyak yang menyediakan fasilitas free WiFi bagi para pengunjung nya.
.
Ttapi dengan tingginya penggunaan data internet gratis saat ini malah semakin tinggi juga kemungkinan yang terjadi, antara lain seperti berikut :
.
1. Infeksi Virus
Banyaknya virus komputer atau gadget yang saat ini, memungkinkan virus tersebut disisipkan pada program – program yang tidak sengaja kita buka pada jaringan internet gratis.
.
2. Data Rentan Dicuri
Banyaknya pengguna perangkat mobile atau gadget mobile yang tidak sadar bahwa data mereka dicuri oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab dengan modus memberikan Wi-Fi gratis.
.
3. Dimata – Matai
Melalui jaringan Wi-Fi gratis yang telah disediakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, mereka dapat mereka dapat merekam semua aktifitas internet yang sedang dilakukan, bahkan mereka dapat merekam semua ketikan keyboard yang anda tekan.
.
4. Iklan Pop-Up
Banyaknya iklan Pop-Up yang tersedia pada layanan internet gratis, ternyata memang sangat menggangu, bahkan bisa jadi kemungkinan iklan Pop-Up yang ada telah disusupi virus atau jebakan untuk keamanan data.
.
5. Akun Sosmed Rentan Dibajak.
Orang yang tidak bertanggung jawab itu juga dapat membajak akun sosial media yang kamu miliki guna kepentingan mereka dengan cara merekam aktifitas kamu saat login ke Sosmed melalui fasilitas WiFi gratis tersebut.
.
Naah, mulai sekarang waspada ya kalau menggunakan Wi-Fi gratis yang tersedia, kecuali kalau WiFi tersebut memang dari sumber yang terpercaya, jangan asal login ke WiFi gratis ya.
.
Tag Teman Kamu yang suka free Wi-Fi.
.
#Medan #Berita #FreeWiFi #WifiGratis #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply