Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana memindahkan ibu kota ke luar Jawa. Rencana ini sedang dikaji Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). . Lantas, kenapa ibu kota harus pindah ke luar Jawa? Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago, mengatakan pemindahah ibu kota ke luar Jawa sangat mendesak untuk kurun waktu 10 tahun ke depan. . “Ini bukan masalah Jakarta makin macet atau Jabodetabek makin macet. Semua jalan antar kota di Pulau Jawa ini sudah macet. Daya dukung pulau Jawa itu makin enggak seimbang dengan bebannya,” ujar Andrinof kepadadetikFinance, Kamis (20/4/2017). . “Jadi, walaupun melakukan rekayasa teknik lapangan segala macam, bebannya tetap makin enggak seimbang. Enggak terkejar oleh injeksi teknologi teknik lingkungan, dan sebagainya,” tambah Andrinof. Alasan lain ibu kota harus pindah ke luar Jawa adalah untuk pemerataan pembangunan, menggerakkan kawasan timur, dan pemerataan penyebaran penduduk. . “Ini sangat sesuai dengan Nawa Cita,” tutur Andrinof. . Sebagai informasi, salah satu lokasi ibu kota yang sedang dikaji Bappenas berada dekat Palangka Raya, ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, dan diapit Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas. Pemprov Kalteng telah menyiapkan lahan 500 ribu hektar untuk lokasi ibu kota baru tersebut.(detik.com) ____________ Yaaah, kirain bisa pindah ke Medan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana memindahkan ibu kota ke luar Jawa. Rencana ini sedang dikaji Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
.
Lantas, kenapa ibu kota harus pindah ke luar Jawa? Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago, mengatakan pemindahah ibu kota ke luar Jawa sangat mendesak untuk kurun waktu 10 tahun ke depan.
.
“Ini bukan masalah Jakarta makin macet atau Jabodetabek makin macet. Semua jalan antar kota di Pulau Jawa ini sudah macet. Daya dukung pulau Jawa itu makin enggak seimbang dengan bebannya,” ujar Andrinof kepadadetikFinance, Kamis (20/4/2017).
.
“Jadi, walaupun melakukan rekayasa teknik lapangan segala macam, bebannya tetap makin enggak seimbang. Enggak terkejar oleh injeksi teknologi teknik lingkungan, dan sebagainya,” tambah Andrinof.

Alasan lain ibu kota harus pindah ke luar Jawa adalah untuk pemerataan pembangunan, menggerakkan kawasan timur, dan pemerataan penyebaran penduduk.
.
“Ini sangat sesuai dengan Nawa Cita,” tutur Andrinof.
.
Sebagai informasi, salah satu lokasi ibu kota yang sedang dikaji Bappenas berada dekat Palangka Raya, ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, dan diapit Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas. Pemprov Kalteng telah menyiapkan lahan 500 ribu hektar untuk lokasi ibu kota baru tersebut.(detik.com)
____________
Yaaah, kirain bisa pindah ke Medan πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
.
#Medan #Berita #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Kunjungi web kami www.MedanTalk.com untuk Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner , Event Medan dan cara pasang iklan

Nonton video Medan di web kami atau subscribe YouTube Channel MedanTalk http://www.medantalk.com/youtube

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu

Leave a Reply