Proses pengerjaan jalan tol Medan-Binjai terus dilakukan menjelang Lebaran tahun 2018 ini. Saat ini ruas Helvetia-Marelan segera rampung dan akan difungsikan sepekan sebelum Lebaran. . Pemimpin proyek jalan tol Medan-Binjai, Hestu Budi Husodo mengatakan, sampai saat ini progresnya sudah 90 persen dan diperkirakan tanggal 5 Juni 2018 sudah siap untuk difungsikan saat Lebaran. . “Pada awal difungsikan, pengguna jalan tol tidak akan dipungut biaya alias gratis untuk melintas di jalur itu. Meski tetap harus menggunakan kartu tol, lintasan dari pintu Marelan-Helvetia digratiskan hingga H+7 Lebaran,” kata Hestu, Rabu (30/5). . Menurut Hestu, sejauh ini tol Medan-Binjai yang sudah dioperasikan masih dari Binjai hingga Helvetia. Terdapat bagian yang belum rampung, yakni dari Helvetia ke Tanjung Mulia dengan jarak sekitar 7 kilometer. . “Di antara jalur yang belum selesai itu, ruas Helvetia-Marelan sejauh 2,7 kilometer sudah hampir selesai. Pembangunan ruas ini masih dikebut dan diharapkan dapat digunakan sebelum Lebaran,” jelasnya. . Pada 5 Juni 2018 mendatang kesiapan jalur akan ditinjau langsung oleh pihak terkait, seperti kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub). Selanjutnya pada H-7 Lebaran pintu tol Marelan di Jalan Veteran itu akan dibuka untuk umum. . “Jika ruas Helvetia-Marelan difungsikan, pembangunan tol Medan-Binjai ini tinggal menyisakan jalur Marelan-Tanjung Mulia dengan jarak sekitar 4 kilometer,” tandasnya. . Sumber : http://m.analisadaily.com/read/jalan-tol-medan-binjai-ruas-helvetia-marelan-dibuka-h-7-lebaran-gratis-hingga-h7/563694/2018/05/30-Marelan

Proses pengerjaan jalan tol Medan-Binjai terus dilakukan menjelang Lebaran tahun 2018 ini. Saat ini ruas Helvetia-Marelan segera rampung dan akan difungsikan sepekan sebelum Lebaran.
.
Pemimpin proyek jalan tol Medan-Binjai, Hestu Budi Husodo mengatakan, sampai saat ini progresnya sudah 90 persen dan diperkirakan tanggal 5 Juni 2018 sudah siap untuk difungsikan saat Lebaran.
.
“Pada awal difungsikan, pengguna jalan tol tidak akan dipungut biaya alias gratis untuk melintas di jalur itu. Meski tetap harus menggunakan kartu tol, lintasan dari pintu Marelan-Helvetia digratiskan hingga H+7 Lebaran,” kata Hestu, Rabu (30/5).
.
Menurut Hestu, sejauh ini tol Medan-Binjai yang sudah dioperasikan masih dari Binjai hingga Helvetia. Terdapat bagian yang belum rampung, yakni dari Helvetia ke Tanjung Mulia dengan jarak sekitar 7 kilometer.
.
“Di antara jalur yang belum selesai itu, ruas Helvetia-Marelan sejauh 2,7 kilometer sudah hampir selesai. Pembangunan ruas ini masih dikebut dan diharapkan dapat digunakan sebelum Lebaran,” jelasnya.
.
Pada 5 Juni 2018 mendatang kesiapan jalur akan ditinjau langsung oleh pihak terkait, seperti kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub). Selanjutnya pada H-7 Lebaran pintu tol Marelan di Jalan Veteran itu akan dibuka untuk umum.
.
“Jika ruas Helvetia-Marelan difungsikan, pembangunan tol Medan-Binjai ini tinggal menyisakan jalur Marelan-Tanjung Mulia dengan jarak sekitar 4 kilometer,” tandasnya.
.
Sumber :
http://m.analisadaily.com/read/jalan-tol-medan-binjai-ruas-helvetia-marelan-dibuka-h-7-lebaran-gratis-hingga-h7/563694/2018/05/30
.
#Medan #Berita #JalanTol #RuasHelvetia-Marelan #Lebaran #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply