PSSI Minta Bantuan BPKP

PSSI Minta Bantuan BPKP

PSSI telah menjalin kerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk membantu pengelolaan keuangan induk organisasi sepakbola nasional ini agar lebih efisien dan efektif serta akuntabel.

Kerja sama itu dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara ketua umum PSSI Djohar Arifin Husein dan kepala BPKP Mardiasmo hari ini di Jakarta.

“Kami ingin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Jika sudah dipercaya, maka usaha kami untuk membangun sepakbola nasional bisa terwujud,” ujar Djohar.

“Kami ingin semua alur keuangan diketahui masyarakat, karena PSSI milik masyarakat Indonesia. Kami selalu mengedepankan fair play kepada tim dan pemain. Karena itu, kami di pengurus juga harus fair.”

“Kerja sama ini dilakukan untuk mewujudkan tata kelola organisasi yang baik. PSSI kan mendapat kucuran dana dari APBN dan sponsor lainnya. Dana itu harus dipertanggungjawabkan.”

Sementara itu, Mardiasmo menyatakan, peran BPKP buak sebagai auditor, melainkan lebih kepada mendampingi untuk memberikan kualitas terhadap laporan keuangan yang bisa dipertanggungjawabkan. (Goal.com)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: