PT Asuransi AIA Ganti Nama

PT Asuransi AIA Ganti Nama

PT__Asuransi_AIA_IndonesiaSejak 22 Oktober 2009, PT Asuransi AIA Indonesia berganti nama menjadi PT Avrist Assurance. Ada apa di balik perubahan ini? “Yang berubah adalah brand, yang penting pemegang hak pemegang polis tetap dilindungi,” ucap Rusli Chan Chief Agency Officer Avrist Assurance, didampingi Novita J Rumngangun Head of Marketing, Kamis (29/10) kemarin di Medan.

Dengan brand baru ini, jelas Rusli, Avrist berencana untuk melebarkan sayapnya di Tanah Air. Salah satunya dengan cara menerapkan konsep “independen agency”. Langkah ini tak lepas dari target pertumbuhan yang mencapai “double digit”. Selain itu, Avrist juga berencana lebih intensif menggarap pasar yang belum maksimal dirambah, khususnya di kawasan Indonesia timur.

“Ke depan distribusi agency mengusung konsep independen akan dilakukan. Begitu juga pasar yang belum tergarap seperti Gorontalo, Samarinda. Di Batam juga kita sudah punya agency dan bakal kian maksimalkan,” ujar dia lantas menambahkan, kini Avrist memiliki 3.800 agen.

Setelah lepas dari AIA Hongkong, kini mayoritas kepemilikan Avrist dipegang perusahaan lokal. Selama tahun 2008, perusahaan telah membayarkan 15.000 klaim dengan nilai total Rp 118 miliar. Saat ini aset Avrist tercatat senilai Rp 5,4 triliun.

Sejalan dengan perubahan nama itu, saat ini Avrist juga sedang dalam proses negosiasi dengan calon investor minoritas internasional, Deutsche Investitions und Entwicklungsgesellschaft-Bank Pembangunan Negara Jerman-red), salah satu institusi keuangan terbesar di Eropa. “Saat ini Avrist sudah dilirih investor asing. Dengan banyaknya kompetitor asing yang baru masuk, maka pasar industri asuransi di Indonesia kini kian terbuka,” paparnya.

Sementara itu, menurut Rudiman, Regional Agency Director Arvist Medan menjelaskan, bencana yang sering terjadi belakangan ini telah memicu trend kenaikan nasabah, terutama dalam beberapa bulan terakhir. Di Medan kini jumlahnya 10 ribu orang. “Pertumbuhan itu juga seiring kesadaran yang kian tumbuh dalam masyarakat, akan pentingnya proteksi,” jelas Rudiman.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: