Punya nama panjang bisa jadi momok, misalnya untuk urusan booking tiket pesawat. Gara-gara nama kepanjangan, keluarga traveler ini malah kena denda. Kok bisa? . Kejadian itu pun dialami oleh satu keluarga di Thailand. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (11/5/2018), masalah pun muncul saat mereka memasukkan nama di situs booking online seperti diberitakan Bangkok Post. . Kronologisnya, sang ayah yang tidak diketahui nama lengkapnya berencana untuk memesan tiket pesawat maskapai Thai Airways untuk keluarganya. . Seperti pada umumnya, sang ayah pun harus melengkapi formulir pemesanan tiket pesawat online di situs Thai Airways. Hanya tidak disangka, perihal nama panjang malah jadi masalah. . Apa daya, ternyata jumlah ruang untuk nama di situs pemesanan tiket pesawat Thai Airways masih lebih pendek dari nama lengkap keluarga tersebut. . Alhasil, sang ayah harus menyingkat nama keluarganya agar muat di formulir pemesanan online. Yang jadi masalah, nama mereka di formulir pemesanan tiket itu jadi berbeda dengan nama di paspor. . Masalah berikutnya pun muncul ketika mereka akan naik pesawat. Pihak staff bandara menyadari akan adanya perbedaan nama antara yang di tiket dan paspor. . Mendapati perbedaan nama antara di tiket dan paspor, pihak maskapai malah mengenakan denda pada keluarga itu untuk ganti nama. Mereka pun dipaksa untuk membayar 3.000 Baht atau setara dengan Rp 1,3 juta. . Tidak terima, ayah dari keluarga tersebut mengungkapkan kekesalannya di situs diskusi lokal Pantip.com pada Rabu (2/5) pekan lalu. Sempat ramai, pihak maskapai pun segera menulis sebuah respon di laman Facebook pribadinya. . “Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi karena sitem booking online hanya memiliki ruang 25 karakter untuk nama pertama dan keluarga saat memesan tiket,” tulis pihak Thai Airways. . Lebih lanjut, pihak Thai Airways akan memberi reimburse pada keluarga tersebut dan melakukan pembaruan pada sistem pemesanan onlinenya. . Sumber : https://m.detik.com/travel/travel-news/d-4016268/namanya-kepanjangan-penumpang-ini-kena-denda-dari-maskapai

Punya nama panjang bisa jadi momok, misalnya untuk urusan booking tiket pesawat. Gara-gara nama kepanjangan, keluarga traveler ini malah kena denda. Kok bisa?
.
Kejadian itu pun dialami oleh satu keluarga di Thailand. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (11/5/2018), masalah pun muncul saat mereka memasukkan nama di situs booking online seperti diberitakan Bangkok Post.
.
Kronologisnya, sang ayah yang tidak diketahui nama lengkapnya berencana untuk memesan tiket pesawat maskapai Thai Airways untuk keluarganya.
.
Seperti pada umumnya, sang ayah pun harus melengkapi formulir pemesanan tiket pesawat online di situs Thai Airways. Hanya tidak disangka, perihal nama panjang malah jadi masalah.
.
Apa daya, ternyata jumlah ruang untuk nama di situs pemesanan tiket pesawat Thai Airways masih lebih pendek dari nama lengkap keluarga tersebut.
.
Alhasil, sang ayah harus menyingkat nama keluarganya agar muat di formulir pemesanan online. Yang jadi masalah, nama mereka di formulir pemesanan tiket itu jadi berbeda dengan nama di paspor.
.
Masalah berikutnya pun muncul ketika mereka akan naik pesawat. Pihak staff bandara menyadari akan adanya perbedaan nama antara yang di tiket dan paspor.
.
Mendapati perbedaan nama antara di tiket dan paspor, pihak maskapai malah mengenakan denda pada keluarga itu untuk ganti nama. Mereka pun dipaksa untuk membayar 3.000 Baht atau setara dengan Rp 1,3 juta.
.
Tidak terima, ayah dari keluarga tersebut mengungkapkan kekesalannya di situs diskusi lokal Pantip.com pada Rabu (2/5) pekan lalu. Sempat ramai, pihak maskapai pun segera menulis sebuah respon di laman Facebook pribadinya.
.
“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi karena sitem booking online hanya memiliki ruang 25 karakter untuk nama pertama dan keluarga saat memesan tiket,” tulis pihak Thai Airways.
.
Lebih lanjut, pihak Thai Airways akan memberi reimburse pada keluarga tersebut dan melakukan pembaruan pada sistem pemesanan onlinenya.
.
Sumber : https://m.detik.com/travel/travel-news/d-4016268/namanya-kepanjangan-penumpang-ini-kena-denda-dari-maskapai
#Medan #Berita #Nama #Kepanjangan #Denda #Maskapao #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply