Rahasia Dapatkan Bayi Sehat dan Cerdas

Rahasia Dapatkan Bayi Sehat dan Cerdas

Bayi sehat dan cerdas adalah dambaan setiap ibu hamil. Namun, untuk mendapatkan bayi seperti itu ada poin penting yang harus dilakukan para ibu. Pemenuhan nutrisi adalah poin utama yang harus diperhatikan ibu.

”Ibu hamil membutuhkan lebih banyak energi (kalori), protein, vitamin A, C, D dan kelompok vitamin B, seperti B1, B2, B6, B12, zat besi, kalsium, serat makanan untuk menjaga kesehatan ibu dan zat gizi untuk perkembangan otak janin dalam kandungan. Kandungan gizi tersebut meliputi omega 3, omega 6, DHA, asam folat dan kolin,” dr. Prima Progestian, SpOG pada seminar ‘Bagaimana Mendapatkan Bayi Sehat dan Cerdas’ di Grand Aston Medan, Minggu (20/03/2011).

Pada seminar yang digelar susu Anmum Materna bekerjasama dengan Stela Maris Hospital Medan itu, dr. Prima menjelaskan, asam folat sangat penting mengurangi resiko terjadinya Neutral Tube Defects (NTD) atau kecacatan tabung syaraf tulang belakang, resiko terjadinya anemia megabolistik dan menurunkan kadar homosistein dalam darah, di mana nilainya yang tinggi terisolisasikan dengan meningkatnya resiko terjadinya preeklamasia.

“Resiko NTD dapat dikurangi hingga 80 persen dengan mengonsumsi folat yang cukup sebelum dan selama kehamilan, terutama pada trimester pertama. Selain itu, folat diketahui dapat menurunkan kadar homosistein dalam darah. Homosistein yang tinggi dikaitkan dengan komplikasi selama kehamilan.
.
Sementara itu, Brand Manager Anmun System Fonterra Brands Indonesia, dr. Muliaman Mansyur, mengatakan pada uji klinis yang dilakukan pada sejumlah responden wanita usia subur konsumsi 2 gelas susu Anmun yang telah difortofikasi asam folat setiap hari selama 12 minggu dapat meningkatkan kadar folat sel darah merah dan folat flasma. Sehingga, ini akan membantu mengurangi resiko bayi mengalami NTD.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: