Rencannya lokasi pasar baru pengganti Pasar Aksara akan dibangun di atas lahan seluas 8.000 meter. Letaknya tidak jauh dari eks Pasar Aksara, yakni di belakang Pos Lantas Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang. . Sekretaris Dinas Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (Perkim-PR) Kota Medan, Benny Iskandar mengklaim pihaknya sudah mendapat izin penetapan lokasi dari Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan. . Namun, begitu dia belum bisa memastikan apakah lahan yang masuk wilayah Deliserdang itu dialihkan menjadi wilayah Kota Medan. . “Pemkab Deliserdang memang tidak ada janjikan pemberian lahan tersebut, hanya Bupati memberikan persetujuan di wilayahnya akan dibangun pasar pengganti Aksara. Kalau itu dialihkan menjadi wilayah Medan butuh proses, mengingat hal itu harus mendapat persetujuan dari DPRD dan juga Kementerian Dalam Negeri,” jelasnya, di Medan, Selasa (3/7/2018). . Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perdagangan Kota Medan mengajukan usulan anggaran sebesar Rp 110 miliar kepada Kementrian Perdagangan pada Mei 2018 untuk membangun pengganti Pasar Aksara yang terbakar beberapa waktu lalu. . Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/07/03/42546/pasar_baru_pengganti_aksara_dibangun_di_belakang_poslantas_percut_seituan/

Rencannya lokasi pasar baru pengganti Pasar Aksara akan dibangun di atas lahan seluas 8.000 meter. Letaknya tidak jauh dari eks Pasar Aksara, yakni di belakang Pos Lantas Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.
.
Sekretaris Dinas Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (Perkim-PR) Kota Medan, Benny Iskandar mengklaim pihaknya sudah mendapat izin penetapan lokasi dari Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan.
.
Namun, begitu dia belum bisa memastikan apakah lahan yang masuk wilayah Deliserdang itu dialihkan menjadi wilayah Kota Medan.
.
“Pemkab Deliserdang memang tidak ada janjikan pemberian lahan tersebut, hanya Bupati memberikan persetujuan di wilayahnya akan dibangun pasar pengganti Aksara. Kalau itu dialihkan menjadi wilayah Medan butuh proses, mengingat hal itu harus mendapat persetujuan dari DPRD dan juga Kementerian Dalam Negeri,” jelasnya, di Medan, Selasa (3/7/2018).
.
Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perdagangan Kota Medan mengajukan usulan anggaran sebesar Rp 110 miliar kepada Kementrian Perdagangan pada Mei 2018 untuk membangun pengganti Pasar Aksara yang terbakar beberapa waktu lalu.
.
Sumber : http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/07/03/42546/pasar_baru_pengganti_aksara_dibangun_di_belakang_poslantas_percut_seituan/
#Medan #Berita #Aksara #PajakAksara #Pindah #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply