Saat membeli pakaian di sebuah toko, pastinya Anda sudah tidak sabar untuk segera mengenakannya. Namun sayangnya tanpa disadari, bila Anda langsung mengenakan pakaian usai dibeli dapat memberikan dampak yang sangat buruk terhadap kesehatan kulit Anda. . Menggunakan pakaian baru tanpa mencucinya terlebih dahulu diyakini dapat merusak kulit. Hal ini dibenarkan oleh banyak ahli yang telah diuji dalam beberapa penelitian. . Dilansir dari Independent, Senin (26/02/18), seorang profesor dermatologi di University Medical Center Columbia, Donald Belsito, menyebutkan bahwa mengenakan pakaian baru tanpa dicuci terlebih dahulu dapat menyebabkan iritasi kulit, kudis, kutuan dan bahkan jamur. . 1. Bakteri yang menumpuk . Anda bisa mmbayangkan berapa banyak orang yang telah mencoba dan mencocokkan pakaian tersebut pada tubuh mereka sebelum memutuskan untuk membelinya. Berapa banyak bakteri dan kuman yang sudah menempel dan bahkan tidak jarang dari mereka mengalami penyakit kulit yang dapat ditularkan kepada orang lain. . 2. Wajib Mencuci Pakaian Baru . Selain itu, senyawa pada pakaian yang digunakan sebagai bahan pengawet, pewarna, anti jamur dan anti kerut (resin formaldehid) juga memberikan pengaruh yang buruk seperti alergi dan gangguan kulit lainnya. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi Anda yang hendak menggunakan pakaian baru untuk segera mencucinya dengan bersih agar dapat menghindari risiko berbahaya pada kulit. *(Latifah Gusri) Sumber : http://m.liputan6.com/lifestyle/read/3322273/ini-bahayanya-bila-menggunakan-pakaian-baru-tanpa-dicuci

Saat membeli pakaian di sebuah toko, pastinya Anda sudah tidak sabar untuk segera mengenakannya. Namun sayangnya tanpa disadari, bila Anda langsung mengenakan pakaian usai dibeli dapat memberikan dampak yang sangat buruk terhadap kesehatan kulit Anda.
.
Menggunakan pakaian baru tanpa mencucinya terlebih dahulu diyakini dapat merusak kulit. Hal ini dibenarkan oleh banyak ahli yang telah diuji dalam beberapa penelitian.
.
Dilansir dari Independent, Senin (26/02/18), seorang profesor dermatologi di University Medical Center Columbia, Donald Belsito, menyebutkan bahwa mengenakan pakaian baru tanpa dicuci terlebih dahulu dapat menyebabkan iritasi kulit, kudis, kutuan dan bahkan jamur.
.
1. Bakteri yang menumpuk
.
Anda bisa mmbayangkan berapa banyak orang yang telah mencoba dan mencocokkan pakaian tersebut pada tubuh mereka sebelum memutuskan untuk membelinya. Berapa banyak bakteri dan kuman yang sudah menempel dan bahkan tidak jarang dari mereka mengalami penyakit kulit yang dapat ditularkan kepada orang lain.
.
2. Wajib Mencuci Pakaian Baru
.
Selain itu, senyawa pada pakaian yang digunakan sebagai bahan pengawet, pewarna, anti jamur dan anti kerut (resin formaldehid) juga memberikan pengaruh yang buruk seperti alergi dan gangguan kulit lainnya.
Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi Anda yang hendak menggunakan pakaian baru untuk segera mencucinya dengan bersih agar dapat menghindari risiko berbahaya pada kulit.
*(Latifah Gusri)

Sumber : http://m.liputan6.com/lifestyle/read/3322273/ini-bahayanya-bila-menggunakan-pakaian-baru-tanpa-dicuci
.
#Medan #Berita #Pakaian #Baru #Medantalk

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

Video posted

Untuk informasi pasang iklan , cek sponsors dan informasi lowongan kerja cek KarirGram.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply