Sabtu, Band Metal Jepang Loudness di Lapangan Merdeka Medan

Sabtu, Band Metal Jepang Loudness di Lapangan Merdeka Medan

Buat warga Medan, ada tontonan bermutu untuk Anda pada Sabtu (25/9/2010) akhir pekan mendatang. Di Lapangan Merdeka Medan akan digelar pre-event Java Rockinland yang akan menampilkan bintang tamu band metal asal Jepang, Loudness, Netral, Saint Loco dan The Brandals.


Event ini sangat luar biasa. Seluruh band-band itu bisa Anda saksikan secara gratisan!

Media Relation Java Festival Rockinland, Nirmala R Hapsari, mengatakan, pre event seperti ini akan digelar di tiga kota termasuk Medan sebagai pemanasan event besar Java Rockinland di Pantai Karnaval Ancol Jakarta pada 8-9 Oktober mendatang.

Loudness adalah grup band heavy metal Jepang yang dibentuk oleh Akira Takasaki pada tahun 1981. Album pertama mereka berjudul Birthday Eve; album ini cukup sukses di Jepang sehingga mempopulerkan nama Loudness di kalangan penggemar heavy metal Jepang. Setelah selesai merekam album ketiga mereka (The Law of Devil’s Land) di tahun 1983, Loudness memutuskan untuk mulai memperluas pasar mereka di luar Jepang dan merekam album keempat mereka (Disillusion) di Eropa.

Pada tahun 1985, mereka menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman Atlantic Records dengan bantuan Joe Gerber (mantan manajer Twisted Sister) dan menghasilkan album kelima mereka Thunder in the East. Thunder in the East tercatat sebagai album dengan penjualan yang cukup sukses dan berhasil menempatkan diri di posisi #74 di Billboard Charts.

Pada tanggal 14 Agustus 1985, Loudness membuat sejarah dengan mencatatkan diri sebagai grup band Jepang pertama yang melakukan pertunjukan di Madison Square Garden di New York.

Dalam perjalanan karier selanjutnya, grup Loudness sempat mengalami beberapa kali bongkar pasang anggota band, tetapi sepertinya mereka tetap tidak berhasil mendongkrak popularitas mereka kembali seperti di era 80-an.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: