Sebanyak 100 bank siap menggunakan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di kartu debitnya. Logo tersebut digunakan untuk memudahkan transaksi. . Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng mengatakan saat ini sudah ada sekitar 97 bank yang telah mendapatkan izin untuk menggunakan logo GPN. Angka tersebut masih di bawah target sebanyak 100 bank. . “Ada 97 bank sudah dapat izin. Targetnya sekitar 100,” katanya usai Seminar Seminar Tren Ekonomi Digital di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta, Rabu (4/4/2018). . Ia memaparkan, logo tersebut juga akan diterbitkan pada bulan April mendatang. Dengan begitu pada bulan depan akan ada penggunaan logo di kartu debit secara serempak. . “April ini akan diterbitkan dan kami akan undang juga. Akan istilahnya kick off lah mengenai penggunaannya logo secara massal,” jelasnya. . Sementara itu, GPN merupakan program pemerintah untuk dapat mendukung interkoneksi dan interoperabilitas sistem pembayaran nasional, sehingga mendorong efisiensi dan kemudahan dalam bertransaksi. . Implementasi GPN diharapkan bisa mempermudah masyarakat jika ingin bertransaksi menggunakan kanal pembayaran apapun. Sebelumnya, masyarakat masih disulitkan jika ingin bertransaksi dengan kartu ATM atau debit bank A di mesin EDC bank B, biasanya masih dikenakan sejumlah biaya. . Sumber : www.detik.com

Sebanyak 100 bank siap menggunakan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di kartu debitnya. Logo tersebut digunakan untuk memudahkan transaksi.
.
Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng mengatakan saat ini sudah ada sekitar 97 bank yang telah mendapatkan izin untuk menggunakan logo GPN. Angka tersebut masih di bawah target sebanyak 100 bank.
.
“Ada 97 bank sudah dapat izin. Targetnya sekitar 100,” katanya usai Seminar Seminar Tren Ekonomi Digital di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta, Rabu (4/4/2018).
.
Ia memaparkan, logo tersebut juga akan diterbitkan pada bulan April mendatang. Dengan begitu pada bulan depan akan ada penggunaan logo di kartu debit secara serempak.
.
“April ini akan diterbitkan dan kami akan undang juga. Akan istilahnya kick off lah mengenai penggunaannya logo secara massal,” jelasnya.
.
Sementara itu, GPN merupakan program pemerintah untuk dapat mendukung interkoneksi dan interoperabilitas sistem pembayaran nasional, sehingga mendorong efisiensi dan kemudahan dalam bertransaksi.
.
Implementasi GPN diharapkan bisa mempermudah masyarakat jika ingin bertransaksi menggunakan kanal pembayaran apapun. Sebelumnya, masyarakat masih disulitkan jika ingin bertransaksi dengan kartu ATM atau debit bank A di mesin EDC bank B, biasanya masih dikenakan sejumlah biaya.
.
Sumber : www.detik.com
#Medan #Berita #GPN #GerbangPembayaranNasional #Debit #Bank #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

Photo taken at: Medan, Indonesia

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply