Sebuah lembaga riset melakukan penelitian kepada para pengguna smartphone. Dari hasil riset ini terlihat bahwa pengguna smartphone ternyata memiliki kecenderungan lebih betah berlama-lama melihat ponsel berlayar besar. . Penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset AppOptix ini dilakukan sepanjang 2017 dan melibatkan sekitar 4.000 pengguna ponsel pintar. Studi ini kemudian membagi jenis-jenis ponsel menjadi empat kategori berdasarkan ukuran layarnya. . Kategori pertama adalah ponsel dengan ukuran layar kurang dari 4,6 inci. Kategori kedua adalah ponsel berlayar antara 4,5 sampai 5 inci. Kategori ketiga adalah ponsel berlayar antara 5 inci sampai 5,5 inci, dan terakhir adalah kategori ponsel di atas 5,5 inci. . Dalam riset ini ada tiga atribut penting yang diuji, yakni angka penggunaan harian (daily session), jumlah menit per hari, serta jumlah data yang digunakan setiap hari. Dari hasil survei yang didapatkan, terlihat bahwa semakin besar ukuran layar, semakin besar pula jumlah konsumsi pada atribut-atribut yang diuji. Dikutip KompasTekno dari Slahsgear, Minggu (25/3/2018) riset ini juga menunjukkan bahwa para pengguna lebih banyak menghabiskan waktu untuk bersosialisasi dan berkomunikasi melalui perangkatnya. Kemudian disusul untuk bermain video games dan internetan. . Pada tahun 2018, diprediksi tingkat konsumsi serta penggunaan ponsel pintar berlayar besar akan terus meningkat. Bahkan penelitian ini sejatinya dapat menjadi acuan bagi para produsen smartphone untuk mempertimbangkan ukuran layar ponsel yang akan mereka buat. . Sejauh ini, ukuran layar ponsel pintar memang semakin “membesar” dari tahun ke tahun. Sejak ponsel Android pertama diluncurkan dengan ukuran layar sekitar 3,2 inci, ada sebuah tren di mana setiap tahun ukuran layar ini terus berkembang. . Jika dikalkulasikan, ukuran layar smartphone rata-rata telah meningkat dari 3,2 ke 5,5 inci. Bahkan sejak 2017 pabrikan ponsel pintar mulai mengadopsi layar dengan aspek rasio 18:9 yang lebih panjang. . Sumber : https://app.kompas.com/tekno/read/2018/03/25/19110017/makin

Sebuah lembaga riset melakukan penelitian kepada para pengguna smartphone. Dari hasil riset ini terlihat bahwa pengguna smartphone ternyata memiliki kecenderungan lebih betah berlama-lama melihat ponsel berlayar besar.
.
Penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset AppOptix ini dilakukan sepanjang 2017 dan melibatkan sekitar 4.000 pengguna ponsel pintar. Studi ini kemudian membagi jenis-jenis ponsel menjadi empat kategori berdasarkan ukuran layarnya.
.
Kategori pertama adalah ponsel dengan ukuran layar kurang dari 4,6 inci. Kategori kedua adalah ponsel berlayar antara 4,5 sampai 5 inci. Kategori ketiga adalah ponsel berlayar antara 5 inci sampai 5,5 inci, dan terakhir adalah kategori ponsel di atas 5,5 inci.
.
Dalam riset ini ada tiga atribut penting yang diuji, yakni angka penggunaan harian (daily session), jumlah menit per hari, serta jumlah data yang digunakan setiap hari. Dari hasil survei yang didapatkan, terlihat bahwa semakin besar ukuran layar, semakin besar pula jumlah konsumsi pada atribut-atribut yang diuji.

Dikutip KompasTekno dari Slahsgear, Minggu (25/3/2018) riset ini juga menunjukkan bahwa para pengguna lebih banyak menghabiskan waktu untuk bersosialisasi dan berkomunikasi melalui perangkatnya. Kemudian disusul untuk bermain video games dan internetan.
.
Pada tahun 2018, diprediksi tingkat konsumsi serta penggunaan ponsel pintar berlayar besar akan terus meningkat. Bahkan penelitian ini sejatinya dapat menjadi acuan bagi para produsen smartphone untuk mempertimbangkan ukuran layar ponsel yang akan mereka buat.
.
Sejauh ini, ukuran layar ponsel pintar memang semakin “membesar” dari tahun ke tahun. Sejak ponsel Android pertama diluncurkan dengan ukuran layar sekitar 3,2 inci, ada sebuah tren di mana setiap tahun ukuran layar ini terus berkembang.
.
Jika dikalkulasikan, ukuran layar smartphone rata-rata telah meningkat dari 3,2 ke 5,5 inci. Bahkan sejak 2017 pabrikan ponsel pintar mulai mengadopsi layar dengan aspek rasio 18:9 yang lebih panjang.
.
Sumber : https://app.kompas.com/tekno/read/2018/03/25/19110017/makin
.
#Medan #Berita #LayarHP #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply