Singapura Peringatkan Warganya di Indonesia

Singapura Peringatkan Warganya di Indonesia

p>PEMERINTAH Singapura memperingatkan warganya berhati-hati selama berada di Indonesia. Mereka meminta warganya meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keselamatan selama berada di Indonesia.

Peringatan ini dikeluarkan setelah para tersangka dugaan terorisme mengaku berencana menyerang Kedutaan Besar Singapura di Indonesia. Hal ini diakui oleh Direktur Penindakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigadir Jenderal Polisi Petrus Golose.

Kepada AFP, Golose mengatakan, 11 tersangka yang telah ditahan tersebut mengakui adanya rencana tersebut. “Rencana ini dipimpin oleh Abu Umar,” kata Golose dalam pesan singkatnya.

Abu Umar merupakan tokoh yang dekat dengan Ahamd Sayid Maulana. Maulana sendiri tewas tahun lalu. Dia diduga terlibat dalam sejumlah serangan terhadap Singapura.

Dalam penggeledahan di rumah Maulana tahun lalu, polisi telah menemukan peta jaringan kereta api Singapura. Kereta bawah tanah di kawasan perbelanjaan Orchard Road telah dilingkari merah dalam peta tersebut.

Seorang polisi antiteror yang tidak disebutkan namanya mengatakan, tidak jelas kapan serangan itu akan dilakukan. (Sumber:Kontan)

 

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: