SMS 1166, Layanan Pengaduan Telkomsel

SMS 1166, Layanan Pengaduan Telkomsel

TELKOMSEL membuka layanan SMS 1166 untuk menerima pengaduan pelanggan atas tindak penipuan, mengganggu kenyamanan dan kepuasan pelanggan dalam menggunakan ponsel.


Layanan ini dibuka sebagai respon positif kepada pelanggan/masyarakat yang ingin mengadukan kerugian yang mereka alami.

Coorporate Communication Telkomsel Area Sumatera, Henny Purweni, Jumat (22/10/2010), di kantornya Jalan Diponegoro Medan menjelaskan, layanan 1166 adalah nomor singkat yang disiapkan Telkomsel untuk menampung pengaduan SMS penipuan dan tindak penipuan melalui SMS yang selama ini sering terjadi atau dialami pelanggan.

Layanan ini, kata Henny, diperuntukkan hanya bagi pelanggan Telkomsel dan tidak dipungut bayaran. “Agar pelanggan Telkomsel dapat dengan mudah dan cepat mengadukan penipuan SMS yang terjadi,” kata Henny.

Dijelaskan Henny, format yang harus diisi dalam SMS pengaduan tersebut adalah sebagai berikut: Penipuan#isi SMS penipuan.

Seluruh data pengaduan yang diterima layanan ini akan ditindaklanjuti Telkomsel. Henny juga mengimbau agar pelanggan tidak lekas percaya pada SMS yang mencurigakan, sekaligus agar pelanggan tidak mudah tertipu SMS semacam ini.

0
Like
Save

Comments

septian says:

kitik saya,saya bernama septian.saya jujur sangat kecewa ketika saya telpon ke call center/116 untuk bertanya kepada operator mengenai ganguan jaringan,dan pihak operator dari pihak telkomsel yang berana KARDO memberikan informasi dengan nada keras dan membentak-bentak saya…tepatnya pada tanggal 19 november 2010 dan pada jam 20.10 WIB.tepatnya Grapari yang saya hubungi adalah di kota Medan/Sumatra Utara..jadi Saran saya supaya pelayanan nya lebih ramah karena bagaimanapun konusumen adalah raja.
kalau bisa tolong di beri sangsi atau teguran kepada pihak operator yang memberikan pelayanan yang tidak sopan apalagi memberikan penjelasan degan nada membentak-bentakterimakasih.

Refael Irvan Gunawan says:

tolong bantuannya untuk memproses nomor2 simpati ini :
- 081244727763
- 081260247441
- 081260248441

Modusnya dengan menghack facebook tmn, dan meminta isi ulang pulsa sebesar masing2 100rb. Berikut perincian di chatting :

2:59pm
ada kenalan yg jual pulsa gak?

ya??
g bs la

mau isi apa?
tar lu transfer aja

ok
as yg 100 ad gak
brp?

bentar
g cek dlu

ok

AS itu apa ya?
simpati ya?

AS
ad?

ga ada
hahaa. . .

simpati ada?

adanya simpati

ada
mau??

iya
100 brp?

100 = 107 la
mau?

ok
gpp
081 260 247 441 dan 081 260 248 441

no’nya brp?

ad 2 nmor
msg2 yg 100
dtggu y

ok
bentar

ok

la
sisa 1 doank yg 100
blm blanja lg

ada yg 50 nih
mau?

ok’kirim 2kali aja

g isiin yg 1 dlu ya

ok
kirim 2 kali aj yg 50

ok
bentar

gmn?

081 260 247 441 yg itu udah
cek aja

udh
tp gak ad yg msuk tuh
ok
bru ada

tunggu 5 menit

hehhee

udah?
ok
tinggal yg 248 ya

ok

coba cek la
dah msk 50 lum??
oh iya
yg 50 = 54 loh
tp g samain aja 107

dah cek lum?

gpp
tp bru 50 yg msuk

ok
1lg ya

bentar

iy
ok deh

dah tuh
coba cek lagi

iya tggu
hehehe

ok
udah la?

ok
in ad 2 nmor lgi
msih bisa gak?

hahhh. . .
buanyak amit

simpati jg

hahaa. . .
ok
pulsa brp?

sama
100 jg

yg order tmn ktr lu ya?

kok tau
hehehe

ya gpp
rekoment ke g aja ya
hehee. . .

082 195 752 734
082 195 752 743
dan 081 244 72 77 63
ad 3 nmor
hehehe
kabarin ya klo sdh dkriim semua
ok

ok
cepe2 smua??
tunggu 15 menit lg bs?
g lg order yg isi 100 nih

ok deh
sklian bntuin u…
hehehhe

tar g kabari lu klo dah
iya, tq la

ok deh

Paula is offline.

la (send as a message)
Your chat message wasn’t sent because Paula is offline.
Paula is online.

la

gmn?

udah g kirim
081 244 72 77 63

ok
sdh masuk
yg sisanya

bs transfer dlu ga la
soalnya duit g kurang buat byr nih
107×3 = 321rb

srry bget gw gak bs trnfer skrg
msh dkntor
tar mlm bru bs gw trnsfer

jd gmn?

ok
g tunggu mlm ya
jam brp?

jam 7
jd gmn pulsanya?
dibatalin atau gmn?

apanya dibatalin?
yg 3 nomor dah g isiin kan?

pulsanya mksdnya
yg blm dkirim itu?

pulsanya kehabisan
hahaa. . .

082 195 752 734
082 195 752 743
usahain dlu isiin nmor in
nmor manager gw tuh
hehhheh

ga bs la
sorry
bknga mau bantu
cuma limitpulsa g dah hbs

bliin dmpat laina ja
nnti duitnya dtmbahin deh

wah, toko yg jual pulsa jauh

gak enak nih sm manger gw
usahain dehhh
ok

hehhh. . .
lu sebenernya siapa??
bkn tmn g kan?
ngaku aja!!?!??
klo ga tar g suruh block no simpati yg td g isi

??
mksdnya

3 nomor
g ada kenalan di simpati
g suruh blockir smua
mau lu?
dah ngaku aja dah lu
g barusan telp sma yg punya ini FB

Tolong bantuan dari simpati untuk proses nomor2 tersebut, paling tidak di non-aktifkan saja, karena merugikan sekali.
Untuk bantuannya sya ucapkan banyak terima kasih.

Regards
- irvan -

ady soeseno says:

saya merasa keberatan dengan NSP1212 program yang kirim lagu ke teman……karena program tersebut selanjutnya menjebak…..lagian lagu yang dikirim belum tentu cocok bagi si penerima……akibatnya siapapun yang menelpon saya komplain termasuk pimpinan-pimpinan saya……ironisnya program utk men non aktifkan semua programnya tidak berfungsi…..jadi kesannya dibuat utk menjebak pelanggan……..kalau ini tidak segera terselesaikan pastinya saya akan menuntut secara hukum…….hp no 08121271991…..mohon tanggapan.

Gatut Irawan says:

Saya hampir tertipu oleh pengguna Telkomsel no : 081337649759 dan nomor 0196281316002547, mohon pemilik nomor tersebut ditangkap dan dipenjarakan.

Dia telpon kesaya tanggal 27 Desember 2010, katanya saya mendapat hadiah Mobil Avansa dalam Undian Telkomsel yang ditayangkan di TVRI tadi malam, saya diminta menyiapkan data KTP dan Voucher Telkomsel sebesar 100 Ribu 5 buah dan Voucher 50Rb 3 buah.

Menurut saya dia sangat lihai dalam meyakinkan korbannya.

Saya sangat geram jika ingat peristiwa tersebut, saya takut ada korban yang lain. saya berharap pihak telkomsel dan pihak berwajib merespon kejadian tersebut, karena saat ini nomor tersebut masih aktif.

Terima kasih

Nanda says:

Nomor +6282175432981 PENIPU Bangsat!!! dengan modus hadiah 10 juta dan pilsa 1 juta, yang minta nomor rekening dan menggiring korban ke ATM untuk menekan tombol-2 ATM sesuai perintah

Hadi Supriadi says:

saya merasa keberatan dengan NSP1212 program yang kirim lagu ke teman……karena program tersebut selanjutnya menjebak….seperti Juke Box JB maureen pulsa saya ilang tiap 2 hari padahal saya ga minta eh malah ada perpanjang otomatis rugi saya , saya dah ke grapari telkomsel tapi hasilnya blum bisa , lambat prosesnya sudah lebih dari 24 jam masih begitu ,dan pulsa saya ilang lagi di off sudah di del sudah di unreg udah 1212 itu penipu maling mohon di tindak dong no sy 081314401803

Tio says:

Nomor-Nomor yang dilaporkan tolong ditindak….jangan sampai pengguna yang lain ikut jadi korban penipuan…

Catatan : Jangan mudah percaya pada info berhadiah baik melalui sms maupun telepon, kalau perlu hubungi nomor layanan resmi ke perusahaan yang bersangkutan atau datang langsung ke kantornya.

Muh says:

Account FB dihack buat minta pulsa,

Gw juga baru mengalami penipuan dgn modus yg sama, tepatnya yg kena istri gw.
Istri gw polos banget beliin pulsa buat temennya yg lagi chat di Facebook.

Pas dia beli pulsa 2x 100rb untuk nomor AS: 0853 9768 6979, gw inisiatif sms ke temannya yg lagi chat. Setelah dibeliin 200rb tuh teman dichat minta lagi 500rb. Karena belum ada balasan sms dari tuh teman ya istri saya tahan dulu trus saya telpon.

Rupanya tuh teman lagi ada kegiatan sehingga gk bisa balas sms. Tapi dia confirm kalo gk minta pulsa. Dia juga kaget tau Bnya dihack.

Ini nomor yg minta diisikan pulsa, kagak tau apa yg berwajib ada tindakan atau Yang Maha Kuasa,,,,

0853 9768 6979

BAHRUL says:

telkomsel Jambi sangat sangat tidak profesional. SINYAL PARAH UDAH HAMPIR 1 BULAN TIDAK ADA PERBAIKAN. GAK SEBANDING DENGAN TARIFNYA YANG PALING MAHAL dibanding OPERATOR LAIN. Gangguan yang kami alami sbb: MATI TIBA TIBA PADA SAAT SEDANG MELAKUKAN PANGGILAN, SMS YANG KADANG TERKIRIM KADANG TIDAK TERKIRIM (TAPI BANYAK GAK TERKIRIMNYA). Kondisi ini sangat sangat MENGGANGGU, terutama pada saat sedang dalam situasi penting. Jadi, TELKOMSEL……KAPAN DIPERBAIKI????

diendra says:

ada oknum2 yg mengaku dari telkomsel, katanya saya pemenang undian dapat mobil avanza… trus d suruh kirim pulsa 300 rb sbg tanda bukti penghargaan sma telkomsel. untung gak jdikenak tipu. tolg dong d tindak lanjuti org tsb.. bikin resah aja… kalau bisa langsung dipenjarain aja !!!

benny says:

tolong proses no ini pak, 085261076998 dia br tipu sy mengaku teman saya minta pulsa 150 rb

edy says:

Saya hampir tertipu oleh pengguna Telkomsel no : 085294333883 dan nomor 081384212222 an Drs mulyadi, mohon pemilik nomor tersebut diblokir
Dia telpon kesaya tanggal 31 jan 2012, katanya saya mendapat hadiah yamaha mio dalam Undian Telkomsel yang ditayangkan di Global tv jam 23.30 tadi malam.Menurut saya dia sangat lihai dalam meyakinkan korbannya. untung saja saya gak sampai tertipu.

Ayu Wijayanti says:

No tlp 085384719911 dengan Bp. Rahmat Darmawan, bahwa beliau menjelaskan melalui telp.
Dia bilng bahwa saya mendapat undian dr telkomsel yg info diumumkan di TVRI jam 22.30 dengan tulisan kecil dibawah layar TV, akan memberikan uang 11 jt dan 1 jt pulsa ditransfer.
Beliau menanyakan punya Rek.Bank yg masih aktif dan ada ATM NYA karna uang 11 jt tersebut katanya akan dtransfer. Buat saya tidak akan percaya dengan hal seperti itu cuma didengarkan saja apa yang dia inginkan.

Myko says:

Telkomsel sangat membuat sy betul-betul menjadi tidak nyaman dengan mengirimkan pemberitahuan bunus 1000 sms hampir sebanyak 100 kali pemberitahuan secara beruntun.

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: