Strategi Wim Kurang Tepat

Strategi Wim Kurang Tepat

PENGAMAT Sepak bola Sulsel Yopie Lumoindong, mengatakan, ketidakmampuan Wim Rijsbergen menerapkan strategi yang tepat menjadi sumber permasalahan di tubuh Timnas Indonesia.

Menurut Yopie, hubungan yang kurang harmonis antara pemain dan pelatih yang terjadi ini merupakan akumulasi kegagalan pelatih asal Belanda tersebut. “Kondisi seperti itu juga pernah terjadi ketika Wim masih menangani PSM Makassar di LPI. Saya kira kondisi seperti itu masih akan berlangsung lama,” tegasnya.

Menurutnya, Wim merupakan sosok pelatih yang memiliki kelemahan dalam hal komunikasi dengan pemain. “Pernyataan Wim tentang pemain timnas yang belum layak berlaga di level internasional buktinya,” jelas mantan Direktur Teknik PSM ini.

“Seharusnya dia lebih mengutamakan bagaimana cara mengatasi kebuntuan permainan timnas dan bukan justru melontarkan pernyataan yang justru menyakiti pemain,” tambahnya.

Ditambahkan Yopie, Wim seakan ingin melepas tanggung jawabnya atas kekalahan timnas, hal itu terlihat dari komentar Wim yang menyebut bahwa pemain yang sekarang bukan pemain pilihannya.

Padahal, pemain yang sama merupakan pemain yang membuat Indonesia lolos ke babak ketiga PPD Zona Asia.(Sumber: Bola.net)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: