Syamsul Arifin Pulangkan Rp 67 M

Syamsul Arifin Pulangkan Rp 67 M

medan-featureMantan Bupati Langkat H Syamsul Arifin SE yang kini menjadi Gubernur Sumatera Utara disebutkan telah memulangkan uang sejumlah Rp 67 miliar kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Uang itu diduga terkait dugaan kasus korupsi.

Uang itu disebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2000-2007 Kabupaten Langkat saat masih dipimpin mantan Bupati Syamsul Arifin. Kasus ini sendiri sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

samsul

Demikian disampaikan Ketua KPK Bidang Pencegahan M Jasin, pagi tadi. Jasin berada di Medan dan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah instansi pemerintahan. “Kasus dugaan korupsi yang melibatkan Bupati Langkat itu banyak. Tidak hanya kasus dugaan APBD Langkat dari tahun 2000-2007 senilai Rp 101 miliar. Syamsul telah mengembalikan uang Rp. 67 miliar. Sedang kita selidiki terus,” kata Jasin.

Syamsul diperiksa KPK atas laporan masyarakat dan audit investigatif BPK. Lantaran hal ini, KPK menerima pengembalian uang tersebut senilai Rp 67 miliar. Sesuai audit BPK 2009, Syamsul semasa menjadi Bupati Langkat diduga menyalahgunakan uang APBD Langkat senilai Rp 101 miliar. Hasil audit investigatif BPK ini merekomendasi agar yang bersangkutan mengembalikan uang tersebut.

0
Like
Save

Comments

Abdorrakhman Gintings, Ph.D. says:

Kalau benar mengembalikan sebesar Rp 67 M, berarti harta kekayaan yang didaftarkan ketika mencalon sebagai Gubsu tidak benar dong? kalau demikian, apakah statusnya sebagai Calon Gubsu sah? Sebuah tantangan buat KPK!

Abdorrakhman Gintings, Ph.D. says:

Buat Syamsul dan umri, anda berdua sudah keterlaluan. Bermain-main dengan kekuasaan yang merupakan amanah rakyat. Yakin lah, Allah swt akan melaknat anda berdua. Sudah babak belur Langkat dan Binjei kalian buat, masih saja serakah jabatan dan harta. Bertobatlah, agar meninggal dengan tenang kelak. Ingat kan Bupati Langkat sebelumnya? Enggak jera juga kalian!

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: