@tabloidimaji Pemprov Sumut Dapat Jatah Helikopter dari Basarnas untuk Penanggulangan Bencana TABLOIDIMAJI.COM, MEDAN POLONIA – Badan SAR nasional memberikan bantuan berupa satu helikopter kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Selasa (10/1/2017). Helikopter ini diharapkan mampu menjadi salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan untuk penanganan bencana yang ada di Sumut. Helikopter yang diberikan adalah jenis A139 buatan Italia tahun 2016. . “Untuk mengimplementasikan pemanfaatan prasarana dan sarana melalui kerjasama operasional, telah hadir satu helikopter canggih yang ada di hadapan kita dan bisa kita banggakan bersama,” kata Erry dalam sambutannya di Lanud Soewondo Medan. Pemberian ini tidak terlepas dari letak geografis Sumut yang rentan akan terjadinya bencana alam. Menurut indeks resiko bencana 2015, provinsi Sumatera Utara dengan 33 Kabupaten Kota masuk dalam kategori ‘Status Tinggi’ sehingga memerlukan mitigasi dan kesigapan dalam menghadapinya. . “Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan SAR Nasional atas bantuan helikopter ini yang sangat bermanfaat,” tambah Erry. (VER) [Sumber : tabloid imaji

@tabloidimaji
Pemprov Sumut Dapat Jatah Helikopter dari Basarnas untuk Penanggulangan Bencana

TABLOIDIMAJI.COM, MEDAN POLONIA – Badan SAR nasional memberikan bantuan berupa satu helikopter kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Selasa (10/1/2017). Helikopter ini diharapkan mampu menjadi salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan untuk penanganan bencana yang ada di Sumut. Helikopter yang diberikan adalah jenis A139 buatan Italia tahun 2016.
.
“Untuk mengimplementasikan pemanfaatan prasarana dan sarana melalui kerjasama operasional, telah hadir satu helikopter canggih yang ada di hadapan kita dan bisa kita banggakan bersama,” kata Erry dalam sambutannya di Lanud Soewondo Medan.

Pemberian ini tidak terlepas dari letak geografis Sumut yang rentan akan terjadinya bencana alam. Menurut indeks resiko bencana 2015, provinsi Sumatera Utara dengan 33 Kabupaten Kota masuk dalam kategori ‘Status Tinggi’ sehingga memerlukan mitigasi dan kesigapan dalam menghadapinya.
.
“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan SAR Nasional atas bantuan helikopter ini yang sangat bermanfaat,” tambah Erry. (VER)
[Sumber : tabloid imaji

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

Baca Berita Medan di Instagram @medantalk ⇒

Follow our social media: Instagram, Facebook & twitter @MedanTalk untuk berita dan cerita Kota Medan

Leave a Reply