Telepon Rumah akan Dilengkapi Layanan Broadband

Telepon Rumah akan Dilengkapi Layanan Broadband

MEDAN – Anda masih berlangganan telepon rumah pada PT Telkom? Tak lama lagi, Telkom akan memberikan fasilitas koneksi internet dengan kecepatan tinggi bagi pelanggan telepon rumah. Program ini dinamai Upgrade Jaringan, terobosan Telkom untuk memudahkan masyarakat mengakses internet.

Asiknya, pelanggan telepon rumah yang diikutkan dalam program ini tidak dipungut biaya apapun. Direktur Konsumer Telkom, Sukardi Silalahi, mengatakan, pelanggan telepon rumah akan mendapat instalasi layanan Internet cepat, stabil dan handal melalui pemasangan modem berkemampuan nirkabel (WiFi), sehingga jaringan telepon di rumahnya sudah siap apabila sewaktu-waktu diperlukan untuk mengakses Internet.

Ditambahkan Sukardi, tak lama lagi juga pihaknya akan menggelar layanan Internet cepat berbiaya ekonomis dan bisa prabayar. Tarifnya akan sangat bervariasi melalui berbagai paket penawaran. Melalui Paket Reguler (pasca bayar), misalnya, pelanggan telepon rumah yang memanfaatkan layanan Internet tersebut akan mendapat free abonemen Internet selama sebulan selama masa promo.

Sedangkan, bagi pelanggan peminat layanan Internet Prabayar, akan mendapatkan akses groovialite.com gratis selama 2 bulan. Groovialite adalah layanan Internet untuk menonton TV, Film, Klip Musik, Radio dan layanan menarik lainnya.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, taraf pendidikan dan pengetahuan masyarakat. Dengan demikian jaringan telepon di rumah pelanggan disiapkan untuk koneksi Internet kecepatan tinggi. Adapun kecepatan minimal untuk download 512 Kbps dan upload
128 Kbps. Kecepatan tersebut saat ini bisa dikembangkan hingga 3 Mbps dan secara bertahap dikembangkan hingga 100 Mbps

Dengan program itu, pelanggan telepon yang sudah diupgrade jaringannya bisa mengakses layanan terbaru groovialite.com gratis selama 2 bulan. Groovialite adalah layanan untuk hiburan keluarga yang didistribusikan melalui saluran Internet dan bisa diakses dari notebook, PC (personal computer), tablet, smartphone dan gadget lainnya.

Di dalamnya, dapat diperoleh layanan multimedia terintegrasi seperti Live TV, VOD (Video on demand, untuk nonton film yang disukai), Klip Musik, Radio dan pelanggan dapat memutar kembali tayangan TV favorit mereka yang terlewatkan.

“Modemnya sendiri akan dipasang pada telepon rumah pelanggan. Pemasangan gratis ini diberikan selama kurun tiga bulan. Jika dalam tiga bulan pelanggan tidak memanfaatkan fasilitas Internet tersebut,
modem akan diambil kembali. Pelanggan tidak dikenakan biaya sama sekali untuk mengikuti program ini,” jelasnya.

Program Upgrade Jaringan tersebut juga merupakan penjabaran dari Visi Telkom, yakni Menciptakan Generasi Cerdas. Kebutuhan sumberdaya manusia Indonesia yang cerdas saat ini memang semakin mendesak sejalan dengan peningkatan kecepatan dan percepatan informasi.

 

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: