Terdampak Abu Vulkanik Gunung Merapi, Bandara Adisutjipto Ditutup . Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menerbitkan Notice to Airmen (NOTAM) nomor B3564/18 mengenai penutupan Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, pada Jumat (11/5/2018). . Bandara Adisuptjipto ditutup mulai pukul 10.42 WIB hingga pukul 11.10 WIB atau selama 28 menit. Penutupan ini dilakukan akibat gangguan debu vulkanik hasil letusan Gunung Merapi pagi ini. . Gunung Merapi meletus sekitar pukul 07.43 WIB, Jumat (11/5/2018). Gunung di Yogyakarta ini mengeluarkan asap tebal yang membumbung tinggi sejauh kurang lebih 500 meter, sehingga masyarakat yang tinggal di radius 3 kilometer diminta untuk menjauh dari kawah Gunung Merapi. . Menanggapi kejadian ini, masyarakat diminta untuk tetap tenang. Selain itu, penerbangan yang menuju atau yang berangkat dari Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta masih berjalan normal. . “Bandara tetap beroperasi normal. Tidak ada penutupan,” kata Manajer Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait kepada Liputan6.com, Jumat (11/5/2018). . Di wilayah Gunung Merapi saat ini ada tiga bandara yang perlu pemantauan, selain Bandara di Yogyakarta, juga Bandara Internasional Adi Sumarmo Boyolali, dan Bandara Ahmad Yani Semarang. . Dari laporan AirNav, sampai saat ini pergerakan awan ke arah Selatan dengan kecepatan 20 knot. . “Observasi dilakukan terus-menerus, dan akan dilaporkan setiap kali ada update informasi (Gunung Merapi),” terang Yohanes. . Sumber : https://m.liputan6.com/bisnis/read/3521723/terdampak-abu-vulkanik-gunung-merapi-bandara-adisutjipto-ditutup

Terdampak Abu Vulkanik Gunung Merapi, Bandara Adisutjipto Ditutup
.
Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia menerbitkan Notice to Airmen (NOTAM) nomor B3564/18 mengenai penutupan Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, pada Jumat (11/5/2018).
.
Bandara Adisuptjipto ditutup mulai pukul 10.42 WIB hingga pukul 11.10 WIB atau selama 28 menit. Penutupan ini dilakukan akibat gangguan debu vulkanik hasil letusan Gunung Merapi pagi ini.
.
Gunung Merapi meletus sekitar pukul 07.43 WIB, Jumat (11/5/2018). Gunung di Yogyakarta ini mengeluarkan asap tebal yang membumbung tinggi sejauh kurang lebih 500 meter, sehingga masyarakat yang tinggal di radius 3 kilometer diminta untuk menjauh dari kawah Gunung Merapi. .
Menanggapi kejadian ini, masyarakat diminta untuk tetap tenang. Selain itu, penerbangan yang menuju atau yang berangkat dari Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta masih berjalan normal.
.
“Bandara tetap beroperasi normal. Tidak ada penutupan,” kata Manajer Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait kepada Liputan6.com, Jumat (11/5/2018).
.
Di wilayah Gunung Merapi saat ini ada tiga bandara yang perlu pemantauan, selain Bandara di Yogyakarta, juga Bandara Internasional Adi Sumarmo Boyolali, dan Bandara Ahmad Yani Semarang.
.
Dari laporan AirNav, sampai saat ini pergerakan awan ke arah Selatan dengan kecepatan 20 knot.
.
“Observasi dilakukan terus-menerus, dan akan dilaporkan setiap kali ada update informasi (Gunung Merapi),” terang Yohanes.
.
Sumber :
https://m.liputan6.com/bisnis/read/3521723/terdampak-abu-vulkanik-gunung-merapi-bandara-adisutjipto-ditutup
.
#Medan #Berita #Nasional #GunungMerapi #Yogyakarta #Adisutjipto #Erupsi #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply