Tiga mahasiswa Indonesia dari Universitas Gadjah Mada (UGM), yaitu Herman Amrullah, Sholahuddin Alayyubi, dan Thya Laurencia Benedita Araujo berhasil menjadi juara kompetisi Shell Ideas360 di London, Inggris. . Mereka menang karena mengusung “Smart Car Microalgae Cultivation Support (MCS)” atau mobil berbahan bakar sampah plastik. . Tim MCS berhasil mengalahkan empat tim finalis lainnya yang berasal dari empat negara berbeda yaitu tim mahasiswa dari American University of Sharjah (Uni Emirat Arab), University of Texas (Amerika Serikat), University of Bordeaux (Perancis) dan University of Melbourne (Australia). . Anak muda Indonesia ditampuk sebagai pemenang karena menuaikan ide kreatif untuk tenaga kendaraan bermotor yang lebih ramah lingkungan. Mereka dapat mengonversikan limbah plastik menjadi energi alternatif baru yang rendah emisi. . Menurut penelitian yang dilakukan oleh Jenna Jambeck, yang telah dipublikasikan pada Jurnal Science (www.sciencemag.org) pada Februari 2015, penduduk Indonesia yang tinggal di sekitar 50 kilometer dari garis pantai menghasilkan 5,4 juta ton sampah plastik. . “Gagasan ini lahir dari kepedulian kami melihat lingkungan di sekitar kami. Berbagai uji coba, diskusi panjang dengan tim dan para dosen kami lakukan untuk melahirkan gagasan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masa depan dunia,” ujar Herman. . Perjalanan tim MCS dengan gagasan mobil pintarnya hingga mencapai final Shell Ideas360 melalui proses yang panjang dan seleksi ketat. Setidaknya kompetisi tahun ini diikuti sekitar 17.000 mahasiswa dari 140 negara dengan 3.363 ide. Dan tim Indonesia yang berhak mewakili Asia di ajang final Shell Ideas360 di Eropa. . Sumber : https://m.cnnindonesia.com/teknologi/20180706134050-384-311998/limbah-plastik-jadi-energi-mobil-ala-mahasiswa-indonesia

Tiga mahasiswa Indonesia dari Universitas Gadjah Mada (UGM), yaitu Herman Amrullah, Sholahuddin Alayyubi, dan Thya Laurencia Benedita Araujo berhasil menjadi juara kompetisi Shell Ideas360 di London, Inggris.
.
Mereka menang karena mengusung “Smart Car Microalgae Cultivation Support (MCS)” atau mobil berbahan bakar sampah plastik.
.
Tim MCS berhasil mengalahkan empat tim finalis lainnya yang berasal dari empat negara berbeda yaitu tim mahasiswa dari American University of Sharjah (Uni Emirat Arab), University of Texas (Amerika Serikat), University of Bordeaux (Perancis) dan University of Melbourne (Australia).
.
Anak muda Indonesia ditampuk sebagai pemenang karena menuaikan ide kreatif untuk tenaga kendaraan bermotor yang lebih ramah lingkungan. Mereka dapat mengonversikan limbah plastik menjadi energi alternatif baru yang rendah emisi.
.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Jenna Jambeck, yang telah dipublikasikan pada Jurnal Science (www.sciencemag.org) pada Februari 2015, penduduk Indonesia yang tinggal di sekitar 50 kilometer dari garis pantai menghasilkan 5,4 juta ton sampah plastik.
.
“Gagasan ini lahir dari kepedulian kami melihat lingkungan di sekitar kami. Berbagai uji coba, diskusi panjang dengan tim dan para dosen kami lakukan untuk melahirkan gagasan yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masa depan dunia,” ujar Herman.
.
Perjalanan tim MCS dengan gagasan mobil pintarnya hingga mencapai final Shell Ideas360 melalui proses yang panjang dan seleksi ketat. Setidaknya kompetisi tahun ini diikuti sekitar 17.000 mahasiswa dari 140 negara dengan 3.363 ide. Dan tim Indonesia yang berhak mewakili Asia di ajang final Shell Ideas360 di Eropa.
.
Sumber :
https://m.cnnindonesia.com/teknologi/20180706134050-384-311998/limbah-plastik-jadi-energi-mobil-ala-mahasiswa-indonesia
.
#Medan #Berita #LimbahPlastik #EnergiTerbarukan #Mobillistrik #UGM #Inovasi #MahasiswaIndonesia #MedanTalkTekno #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply