Tim Unesco akan mengunjungi Danau Toba pada Juni 2018 mendatang. Kunjungan tersebut untuk memberikan penilaian Danau Toba apakah layak menjadi Unesco Global Geopark atau jaringan geopark dunia. . Dengan kedatangan itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung mengatakan, Pemerintah Sumatera Utara terus mempersiapkan hingga tim Unesco datang. . Ia menyebut, dalam mempersiapkan itu semua tetap melibatkan delapan kabupaten yang ada di sekitar Danau Toba seperti Karo, Simalungun, Dairi, Taput, Humbahas, Samosir, Toba Samosir, dan Pakpak Bharat. . “Persiapan kita sudah hampir 40 persen dan akan dikejar sampai 60 persen sampai bulan depan. Sebab di atas 50 persen itu artinya sudah bisa karena negera mana pun tidak ada yang siap 100 persen,” kata Nurhajizah di Medan, Jumat (11/5). . Bentuk persiapan itu kata Wagub, seperti gapura, lokasi-lokasi yang akan di cek, dan sebagainya. Selain itu persiapannya dari masyarakat juga harus solid dengan pemerintah dalam mendukung geopark itu. . “Pendidikan anak-anaknya juga harus ber-geopark. Ber-geopark itu sudah ada standarnya, tidak hanya harus tahu bahasa Inggris saja tapi juga harus memahaminya bagaimana memperlakukan wisatawan dengan tetap memegang harga diri dan jati diri,” paparnya. . Tidak hanya pihak pemerintah saja, lanjutnya, yang terlibat. tapi juga berbagai stackholder karena pembiayaan untuk geopark sangat kecil. “Itu tidak apa-apa karena di negara manapun juga sama. China saja bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan,” katanya. . Maka dari itu semua stakeholder harus mendukung terutama dari perusahaan-perusahaan. Tidak hanya 8 kabupaten itu, tapi semua kab/kota di Sumut bersama-sama peduli, memikirkan bagaimana supaya kompak dan solid. . Sumber : http://m.analisadaily.com/read/unesco-ke-danau-toba-wagubsu-persiapan-hampir-40-persen/553248/2018/05/11

Tim Unesco akan mengunjungi Danau Toba pada Juni 2018 mendatang. Kunjungan tersebut untuk memberikan penilaian Danau Toba apakah layak menjadi Unesco Global Geopark atau jaringan geopark dunia.
.
Dengan kedatangan itu, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung mengatakan, Pemerintah Sumatera Utara terus mempersiapkan hingga tim Unesco datang.
.
Ia menyebut, dalam mempersiapkan itu semua tetap melibatkan delapan kabupaten yang ada di sekitar Danau Toba seperti Karo, Simalungun, Dairi, Taput, Humbahas, Samosir, Toba Samosir, dan Pakpak Bharat.
.
“Persiapan kita sudah hampir 40 persen dan akan dikejar sampai 60 persen sampai bulan depan. Sebab di atas 50 persen itu artinya sudah bisa karena negera mana pun tidak ada yang siap 100 persen,” kata Nurhajizah di Medan, Jumat (11/5).
.
Bentuk persiapan itu kata Wagub, seperti gapura, lokasi-lokasi yang akan di cek, dan sebagainya. Selain itu persiapannya dari masyarakat juga harus solid dengan pemerintah dalam mendukung geopark itu.
.
“Pendidikan anak-anaknya juga harus ber-geopark. Ber-geopark itu sudah ada standarnya, tidak hanya harus tahu bahasa Inggris saja tapi juga harus memahaminya bagaimana memperlakukan wisatawan dengan tetap memegang harga diri dan jati diri,” paparnya.
.
Tidak hanya pihak pemerintah saja, lanjutnya, yang terlibat. tapi juga berbagai stackholder karena pembiayaan untuk geopark sangat kecil. “Itu tidak apa-apa karena di negara manapun juga sama. China saja bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan,” katanya.
.
Maka dari itu semua stakeholder harus mendukung terutama dari perusahaan-perusahaan. Tidak hanya 8 kabupaten itu, tapi semua kab/kota di Sumut bersama-sama peduli, memikirkan bagaimana supaya kompak dan solid.
.
Sumber : http://m.analisadaily.com/read/unesco-ke-danau-toba-wagubsu-persiapan-hampir-40-persen/553248/2018/05/11
#Medan #Berita #Wagub #Unesco #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply