Timnas Harus Kompak Luar Dalam

Timnas Harus Kompak Luar Dalam

PELATIH tim nasional Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2011, Rahmad Darmawan (RD) tampaknya tahu betul bagaimana membangun tim yang solid. Caranya sederhana, RD menyebutkan harus kompak baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Keduanya harus sejalan dan tidak boleh mengalami gangguan,” terang RD kepada Bola.net, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (18/10).

Dengan begitu, memang mengisyaratkan jika RD berkeyakinan jika sepak bola adalah permainan tim yang menuntut harmonisasi. Karena itu, RD mengaku tidak menyesal mencoret Irfan Bachdim dari skuad timnas. Pasalnya, jika tetap dibiarkan, tingkah Irfan dianggap mampu merusak harmonisasi tersebut lantaran terlalu sibuk dengan urusan pribadinya.

“Jika ini terjadi di awal persiapan, mungkin tidak terlalu menjadi masalah. Tapi ini sudah masuk tahap akhir, kita harus serius dan tidak boleh main-main,” tegasnya.

Terpisah, Irfan akhirnya menuruti panggilan Komite Disiplin PSSI dengan hadir langsung ke Senayan, Jakarta, Selasa siang. Irfan hadir sendirian.

Pada sore harinya, Irfan terlihat mendatangi latihan Timnas U-23 di SUGBK. Meski begitu, Irfan tidak ikut berlatih. Dia hanya duduk di bench menyaksikan latihan Andik Vermansyah dan kawan-kawan berpeluh keringat.

Dia juga tak mau memberikan keterangan sedikitpun pada awak media. Irfan memilih diam seribu bahasa dan lebih memilih untuk menyibukkan dirinya dengan aktif bermain telepon genggam.  (Sumber:Bola.net)

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: