Tri Siap Hadapi Traffic Lebaran

Tri Siap Hadapi Traffic Lebaran

Operator seluler menyatakan kesiapannya menghadapi perayaan Lebaran tahun ini. Kesiapan itu ditandai dengan penyediaan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan traffic komunikasi selama Idul Fitri yang diperkirakan naik lebih dari dua kali lipat.

“Selama tiga tahun beroperasi, Tri telah melewati masa Ramadan dan Lebaran, dengan layanan terbaiknya kepada pelanggan. Jaringan kita mendukung untuk lonjakan panggilan dan trafic layanan pesan singkat (SMS-red), sehingga pelanggan bisa berkomunikasi dengan nyaman. Artinya kami sudah siap,” kata Presiden Direktur Tri Manjot Mann, di sela acara berbuka puasa bersama insan pers di Medan, Rabu (1/9).

Acara yang juga disertai silaturahmi dan penyerahan donasi bagi pengungsi Sinabung itu, Manjot menambahkan, berdasarkan pengalaman sebelumnya arus traffic komunikasi dipastikan meningkat tajam dibandingkan hari biasa. Menyikapi hal tersebut, Tri sudah menyiapkan kapasitas jaringan yang bertambah 50 persen untuk trafific telepon dan SMS.

“Bahkan di jam-jam sibuk, kita bisa mengatasi kenaikan traffic SMS dan telepon,” tukas Manjot lantas berharap agar tidak ada masalah gangguan cukup berarti selama dan sesudah Lebaran nanti.

Manjot mengatakan, pihaknya sangat serius mengganggap pasar telekomunikasi di Indonesia. Keseriusan itu bisa dilihat dari rencana investasi yang sudah disiapkan menagemen di Indonesia. Selain alasan, pasar masih sangat terbuka lebar, pemain di industri ini belum terlalu banyak.

“Kita sangat serius menggarap pasar Indonesia, dilihat dari keagresifan dalam ekspansi bisnis,” ujarnya tanpa mau merinci berapa besaran nilai investasi yang akan ditanamkan di Indonesia.

Operator Tri telah menjangkau wilayah penting di 24 propinsi dan lebih dari 3.000 kecamatan di Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Kalimantan dan Sulawesi. Akhir 2009 lalu, total BTS Tri sebanyak 8.700 unit di seluruh Indonesia.

General Manager Northern Sumatera Tri Adi Suhendra menuturkan, berbagai persiapkan sudah dilakukan mengantisipasi lonjakan traffic, khususnya kawasan mudik dan public area.

“Yang pasti persiapan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan traffic sebelum dan setelah Lebaran, sudah dilakukan jauh hari, sehingga konsumen bisa merasakan kelancaran berkomunikasi,” tandasnya.

0
Like
Save

Comments

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: