Uni Eropa adalah organisasi antar-pemerintah dan supra-nasional yang beranggotakan negara-negara Eropa. Persatuan ini didirikan atas nama tersebut di bawah Perjanjian Maastricht pada tahun 1992. Percobaan untuk menyatukan negara Eropa telah dimulai sebelum terbentuknya negara-negara modern. Awal penyatuan ini diciptakan dengan cara paksa, yaitu dengan penakhlukan wilayah-wilayah. Mulai dari Kekaisaran Roma hingga penakhlukan oleh Nazi Jerman pada tahun 1940-an. Setelah Perang Dunia II, keinginan untuk mendirikan Uni Eropa semakin meningkat, oleh karena itu didirikanlah European Coal and Steel Community oleh Jerman, Perancis, Italia dan negara-negara Benelux. Setelah itu terbentuk pula European Economic Community yang didirikan oleh Perjanjian Roma pada 1957. Kemudian komunitas tersebut berubah menjadi Masyarakat Eropa yang merupakan ‘pilar pertama’ dari Uni Eropa. Uni Eropa telah berevolusi dari sebuah badan perdagangan menjadi sebuah kerjasama ekonomi dan politik. Hingga saat ini ada 28 negara yang tergabung dalam Uni Eropa, yaitu; Belanda, Belgia, Italia, Jerman, Luksemburg, Perancis, Britania Raya, Denmark, Irlandia, Yunani, Portugal, Spanyol, Austria, Finlandia, Swedia, Republik Ceko, Estonia, Hongaria, Latvia, Lituania, Malta, Polandia, Siprus, Slovenia, Slowakia, Bulgaria, Rumania dan Kroasia

Uni Eropa adalah organisasi antar-pemerintah dan supra-nasional yang beranggotakan negara-negara Eropa. Persatuan ini didirikan atas nama tersebut di bawah Perjanjian Maastricht pada tahun 1992.

Percobaan untuk menyatukan negara Eropa telah dimulai sebelum terbentuknya negara-negara modern. Awal penyatuan ini diciptakan dengan cara paksa, yaitu dengan penakhlukan wilayah-wilayah. Mulai dari Kekaisaran Roma hingga penakhlukan oleh Nazi Jerman pada tahun 1940-an.

Setelah Perang Dunia II, keinginan untuk mendirikan Uni Eropa semakin meningkat, oleh karena itu didirikanlah European Coal and Steel Community oleh Jerman, Perancis, Italia dan negara-negara Benelux.

Setelah itu terbentuk pula European Economic Community yang didirikan oleh Perjanjian Roma pada 1957. Kemudian komunitas tersebut berubah menjadi Masyarakat Eropa yang merupakan ‘pilar pertama’ dari Uni Eropa. Uni Eropa telah berevolusi dari sebuah badan perdagangan menjadi sebuah kerjasama ekonomi dan politik.

Hingga saat ini ada 28 negara yang tergabung dalam Uni Eropa, yaitu; Belanda, Belgia, Italia, Jerman, Luksemburg, Perancis, Britania Raya, Denmark, Irlandia, Yunani, Portugal, Spanyol, Austria, Finlandia, Swedia, Republik Ceko, Estonia, Hongaria, Latvia, Lituania, Malta, Polandia, Siprus, Slovenia, Slowakia, Bulgaria, Rumania dan Kroasia.

#Medan #MancaNegara #MedanTalk

MedanTalk: Talk of the Town, Berita Cerita Kota Medan selalu di Medan Talk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Untuk video bisa nonton diInstagram @MedanTalk ⇒

Baca Berita Medan , Lihat Lowongan Kerja Medan , Kuliner Medan , Event Medan dan cara pasang iklan / sponsor di web www.MedanTalk.com

Silakan share post ini dan jangan lupa Follow social media kami: Instagram , Facebook , LINE , Twitter @MedanTalk untuk update di sosmed mu

Leave a Reply