Untuk pertama kalinya, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menggunakan ujian tulis berbasis android. Sebanyak 1.000 peserta mengikuti ujian tersebut yang terpusat di Universitas Padjadjaran. . Wakil Ketua Panitia Lokal 34 Bandung, Arry Bainus mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi segala potensi kecurangan. Secara teknis, peserta harus mengunduh aplikasi khusus SBMPTN. . “Sebelum pelaksaan memang panitia sudah minta setiap peserta untuk menginstal aplikasi khusus ini,” kata Arry saat ditemui di Sekretariat SBMPTN 2018 Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung, Kampus ITB, Jalan Ganesa, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018). . Sebelum mengisi soal, setiap peserta diwajibkan melepas kartu ponsel (sim card). Setelah itu, peserta akan terhubung menggunakan jaringan wifi terbatas. . “Jadi nanti mereka konek ke aplikasi itu menggunakan jaringan wifi terbatas. Jadi tidak bisa menerima apapun dari luar, termasuk juga semua aplikasi akan tertutup. Memang sistemnya dibuat seperti itu,” jelas dia. . Dengan begitu, sambung Arry, peserta tak bisa mengakses aplikasi lain selain soal ujian yang telah diunduh. Soal ujian tiap peserta pun berbeda untuk mengantisipasi kecurangan. . “Pengawasan panitia juga tetap dilakukan seperti peserta ujian cetak atau komputer. Jadi kecurangan sangat kecil terjadi,” ucap Arry. . Sumber : https://regional.kompas.com/read/2018/05/08/10012161/sbmptn-berbasis-android-begini-caranya

Untuk pertama kalinya, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menggunakan ujian tulis berbasis android. Sebanyak 1.000 peserta mengikuti ujian tersebut yang terpusat di Universitas Padjadjaran.
.
Wakil Ketua Panitia Lokal 34 Bandung, Arry Bainus mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi segala potensi kecurangan. Secara teknis, peserta harus mengunduh aplikasi khusus SBMPTN.
.
“Sebelum pelaksaan memang panitia sudah minta setiap peserta untuk menginstal aplikasi khusus ini,” kata Arry saat ditemui di Sekretariat SBMPTN 2018 Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung, Kampus ITB, Jalan Ganesa, Kota Bandung, Selasa (8/5/2018).
.
Sebelum mengisi soal, setiap peserta diwajibkan melepas kartu ponsel (sim card). Setelah itu, peserta akan terhubung menggunakan jaringan wifi terbatas.
.
“Jadi nanti mereka konek ke aplikasi itu menggunakan jaringan wifi terbatas. Jadi tidak bisa menerima apapun dari luar, termasuk juga semua aplikasi akan tertutup. Memang sistemnya dibuat seperti itu,” jelas dia.
.
Dengan begitu, sambung Arry, peserta tak bisa mengakses aplikasi lain selain soal ujian yang telah diunduh. Soal ujian tiap peserta pun berbeda untuk mengantisipasi kecurangan.
.
“Pengawasan panitia juga tetap dilakukan seperti peserta ujian cetak atau komputer. Jadi kecurangan sangat kecil terjadi,” ucap Arry.
.
Sumber :
https://regional.kompas.com/read/2018/05/08/10012161/sbmptn-berbasis-android-begini-caranya
.
#Medan #Berita #SBMPTN2018 #Kemenristekdikti #Android #MedanTalk

Berita Cerita Kota Medan

[if-insta-embed-video]

[/if-insta-embed-video]

Untuk informasi pasang iklan , cek halaman sponsors Untuk informasi lowongan kerja cek www.KarirGram.com

Untuk informasi kuliner sedunia, cek www.MakanTalk.com

Untuk informasi property Medan, tips dan inspirasi cek www.RumahTalk.com

Untuk informasi otomotif dan video viral otomotif, cek www.OtomTalk.com

Follow our social media: Instagram , Facebook & Twitter @medantalk for instant updates and please share our posts

Leave a Reply