Walikota Medan Rahudman Jadi Tersangka Korupsi

Walikota Medan Rahudman Jadi Tersangka Korupsi

KEJAKSAAN Tinggi (Kejati) Sumatera Utara menetapkan Walikota Medan, H Rahudman Harahap menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi Tunjangan Penghasilan Anggaran Pemerintahan Desa (TPAPD) tahun 2005 Kabupaten Tapanuli Selatan sebesar Rp 1,5 miliar.


Rahudman sekarang ini sedang mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. Ia dijadwalkan kembali ke Medan pada 4 November 2010.
Siang ini sedikitnya 30an wartawan dari berbagai media masih menunggu konfirmasi resmi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Sution Usman Adji di kantor Kejatisu di Jalan AH Nasution Medan.

Sebelumnya, Kasi Penkum Kejati Sumut, Edi Irsan, membenarkan penetapan status tersangka pada Walikota Medan RH. “Tapi tunggu konfirmasi resmi Kajatisu,” kata Edi.

Kasus dugaan korupsi Rahudman ini terjadi saat ia masih menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tapanuli Selatan.

0
Like
Save
  • Tags: -
  • Categories: News

Comments

Vincent says:

Medan ini harus diberantas kasus korupsi agar dapat mengalami pertumbuhan ekonomi yg tinggi dan dpt memperbaiki insfruktur di medan yg dpt membuat medan lebih baik ,maju, dan dikenal di Indonesia
Oleh karena itu dianjurkan badan pengawas keuangan ,ekonomi & hukum harus memeriksa keuangan para pejabat2 yg tinggi ,pejabat2 hukum ,pejabat pemegang keuangan ,menteri hukum, keuangan serta ekonomi yg penting harus diperiksa oleh badan2 hukum yg dpt dipercaya serta polisi2 agar makin cepat pemeriksaannya .
Lebih baik dilakukan plg tidak 1bulan sekali utk menghindari tindak korupsi yg byk dan harus diperiksa dengan teliti

Silakan Berbagi / Komentar

%d bloggers like this: