Warna Kotoran Kuping Ternyata Menunjukkan Kesehatan Anda Apa Anda kerap mengorek kotoran kuping pada telinga Anda?. Jika ya, warna apa yang Anda lihat?. Pasalnya sebuah penelitian menunjukkan bahwa warna kotoran kuping ternyata menunjukkan keadaan kesehatan Anda. Berikut berbagai warna kotoran kuping beserta tanda kesehatan Anda, seperti dilansir dari laman Blodsky, Selasa (4/7/2017). . Kuning Jika Anda memperhatikan bahwa kotoran telinga Anda berwarna kuning, sedikit basah dan lengket, itu berarti Anda sehat sempurna dan kanal pendengaran Anda juga terbebas dari infeksi. Abu-abu Jika kotoran telinga Anda berwarna sedikit keabu-abuan, tapi basah dan lengket, itu berarti telinga Anda mengeluarkan kotoran. Namun, jika keabu-abuan kering dan rapuh, dikombinasikan dengan gatal, bisa jadi itu merupakan tanda eksim. Kuning pucat  Kuning pucat adalah normal jika terlihat pada anak-anak di bawah usia delapan tahun. Namun, jika dilihat pada orang dewasa, itu bisa menjadi tanda kekurangan vitamin B ringan. Cokelat tua Jika kotoran telinga Anda berwarna coklat tua dan lengket, bisa jadi karena kelebihan keringat dan Anda harus diperiksa hipertensi atau kolesterol tinggi. Coklat Gelap dan Tebal Jika kotoran telinga Anda berwarna coklat tua dan tebal, bisa jadi karena gangguan hormonal yang disebabkan oleh stres dan kecemasan. Basah dan encer Jika kotoran telinga Anda sangat basah dan encer, bisa jadi tanda kerusakan gendang telinga dan pertolongan medis harus dilakukan. Merah darah yang kering Jika Anda melihat bekas darah di kotoran telinga Anda, itu bisa menjadi tanda kerusakan gendang telinga atau infeksi telinga yang parah

Warna Kotoran Kuping Ternyata Menunjukkan Kesehatan Anda

Apa Anda kerap mengorek kotoran kuping pada telinga Anda?. Jika ya, warna apa yang Anda lihat?. Pasalnya sebuah penelitian menunjukkan bahwa warna kotoran kuping ternyata menunjukkan keadaan kesehatan Anda.

Berikut berbagai warna kotoran kuping beserta tanda kesehatan Anda, seperti dilansir dari laman Blodsky, Selasa (4/7/2017).
.
Kuning
Jika Anda memperhatikan bahwa kotoran telinga Anda berwarna kuning, sedikit basah dan lengket, itu berarti Anda sehat sempurna dan kanal pendengaran Anda juga terbebas dari infeksi.

Abu-abu
Jika kotoran telinga Anda berwarna sedikit keabu-abuan, tapi basah dan lengket, itu berarti telinga Anda mengeluarkan kotoran. Namun, jika keabu-abuan kering dan rapuh, dikombinasikan dengan gatal, bisa jadi itu merupakan tanda eksim.

Kuning pucat 
Kuning pucat adalah normal jika terlihat pada anak-anak di bawah usia delapan tahun. Namun, jika dilihat pada orang dewasa, itu bisa menjadi tanda kekurangan vitamin B ringan.

Cokelat tua
Jika kotoran telinga Anda berwarna coklat tua dan lengket, bisa jadi karena kelebihan keringat dan Anda harus diperiksa hipertensi atau kolesterol tinggi.

Coklat Gelap dan Tebal
Jika kotoran telinga Anda berwarna coklat tua dan tebal, bisa jadi karena gangguan hormonal yang disebabkan oleh stres dan kecemasan.
Basah dan encer

Jika kotoran telinga Anda sangat basah dan encer, bisa jadi tanda kerusakan gendang telinga dan pertolongan medis harus dilakukan.

Merah darah yang kering
Jika Anda melihat bekas darah di kotoran telinga Anda, itu bisa menjadi tanda kerusakan gendang telinga atau infeksi telinga yang parah.

#Berita #Medan #Kesehatan #MedanTalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Photo taken at: Medan, Indonesia

MedanTalk

Browse info, berita, cerita Medan, sharing info di Forum Medan , check Lowongan Kerja dan cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply