​XL Axiata “Berkah Untuk Berbagi” dalam Safari Ramadan 


Menjadi sebuah tradisi, PT XL Axiata Tbk, bersilaturahmi dan berbagi berkah di bulan Ramadhan. Safari Ramadan kali ini, mengambil tema “Berkah Untuk Berbagi”. Para stakeholder di Medan khususnya, hadir di acara yang berlangsung pada (13/6) di hotel JW Marriott, Medan. Partner strategis Huawei, Tower Provider , Rekanan Vendor-vendor, wartawan, para Retail Outlet, juga Authorized Dealer XL, Pelanggan Korporat, juga Pelanggan Utama XL / Premium Customer ikut hadir di acara ini.
Mengambil momentum bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, XL Axiata memberikan bantuan donasi kepada Yayasan Forhati & Anak Binaan di Medan. Forhati, sebagai wadah swadaya masyarakat, berkomitmen Memajukan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni  untuk membangun masyarakat. Tujuan besar yang selaras dengan komitmen XL.
Manajemen XL Axiata, turut hadir dalam acara bertajuk Berkah Untuk Berbagi ini. Chief Financial Officer (CFO) XL Axiata Mohamed Adlan Ahmad Tajudin, Chief Corporate Officer (CCO) XL Axiata Allan Bonke , dan Vice President (VP) XL Axiata West Region Francky Rinaldo Pakpahan.
CCO XL Axiata, Allan Bonke mengatakan, Ramadan dan Idul Fitri adalah momen spesial bagi masyarakat di Indonesia. XL Axiata menghadirkan beragam layanan yang spesial dan berharap bisa melayani pelanggan dalam memenuhi kebutuhan untuk lebih baik dalam beribadah, beramal, bersilaturahmi, dan berbagai aktivitas produktif lainnya selama Ramadhan dan Lebaran. “Semua produk dan layanan tersebut disajikan dengan didukung jaringan data yang berkualitas, termasuk akses internet cepat 4G dan 4.5 LTE di lebih dari 180 kota/kabupaten dan 3G U900 di hampir 400 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia,” jelasnya.
Merayakan bulan Ramadan, XL Axiata telah menyiapkan sejumlah produk dan layanan yang kaya manfaat bagi para pelanggan antara lain program diskon khusus belanja di minimarket, donasi bagi kaum duafa dan komunitas kurang mampu hingga buka/sahur bersama.
Selain itu, berbicara mengenai produk unggulan, XL Axiata memperkenalkan beberapa produk unggulan. Pertama, peluncuran kartu perdana XL khusus, dimana setiap pembelian smartphone jenis apa saja, pelanggan akan mendapatkan kartu perdana XL dengan sejumlah keuntungan berupa 1 tahun “Youtube Tanpa Kuota”, “Nelpon Sepuasnya dengan Whatsapp dan Line (voice dan video call), serta nonton film Indonesia lewat berlangganan gratis aplikasi terbaru “XL SuperNonton”.
“Kartu perdana khusus untuk smartphone ini hanya dapat dinikmati oleh para pelanggan yang membeli smartphone baru. Pelanggan dapat menikmati penawaran ini mulai tanggal 12 Mei 2017 di berbagai toko yang menjual handphone dan kartu perdana XL,” ujarnya.
Kedua, program kartu perdana “XL Super Ngobrol” dengan manfaat yang diperkaya. Dengan kartu perdana ini, pelanggan dapat menelepon sesukanya dengan benefit berupa tarif sangat terjangkau dengan perhitungan per detik, atau bisa juga menelepon dan video call tanpa batas menggunakan Whatsapp dan LINE. Selain itu pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan tambahan lainnya, yaitu mendapatkan 100 MB untuk nonton film Indonesia lewat aplikasi terbaru “XL Super Nonton” dan 100 MB untuk kuota Youtube.
“Kartu perdana “XL Super Ngobrol” bisa didapatkan pelanggan dengan harga Rp 3.000. Pelanggan bisa mendapatkannya mulai 15 Mei 2017 di toko yang menjual kartu perdana XL di seluruh Indonesia,” tambahnya.
Selain kedua produk unggulan tersebut, XL Axiata juga mengadakan program-program menarik lainnya, antara lain diskon berbelanja di supermarket. Program ini bekerjasama dengan sejumlah supermarket terkemuka. Melalui program ini, pelanggan bisa berbelanja dengan harga diskon untuk produk tertentu, atau bisa juga mendapatkan bonus pulsa bagi setiap pembelian produk paket internet XL, plus gratis produk makanan dan minuman ringan.
Sementara itu, aplikasi “XL SuperNonton” adalah aplikasi streaming video khusus yang dibangun oleh XL Axiata dengan menyajikan hiburan dan konten Indonesia melalui jaringan XL. Ada lebih dari 1000 jam film Indonesia yang tersedia di aplikasi ini. Selain film Indonesia, di aplikasi XL SuperNonton, pelanggan juga bisa mendapatkan konten berupa saluran-saluran TV Nasional, sinetron-sinetron Indonesia, dan juga klip-klip pilihan. Pelanggan bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Google Play Store.
Franky Rinaldo Pakpahan VP West Region mengatakan, “XL Axiata dan aplikasi musik Yonder menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama artis “Bukber Xtra.” Yang spesial dalam acara ini adalah para artis ternama akan datang ke rumah pelanggan sesuai permintaan pengguna. Caranya mudah, cukup  dengan mendownload serta log in ke aplikasi Yonder Music, kemudian berlangganan RBT artis yang sudah ditentukan sebanyak mungkin.
“Pelanggan yang berlangganan RBT paling banyak akan dinyatakan sebagai pemenang akan didatangi oleh artis favoritnya untuk berbuka puasa di rumahnya. Di Sumatera, akan ada 2 artis yang akan mengunjungi pemenang yang beruntung yaitu Virzha di Padang dan Cita Citata di Pangkal Pinang,” jelasnya. 
Untuk melengkapi Home Entertainment saat libur Lebaran nanti, XL menawarkan sebuah produk terbaru sebuah router wifi 4G, XL Home. XL Home dapat dimiliki secara cuma-cuma kalau kamu membeli paket XL Home bundling 3 bulan seharga Rp, 999.000,- dengan total kuota 240GB (80GB/bulan untuk 3 bulan pertama). Selanjutnya, tersedia pilihan paket mobile broadband untuk XL Homemulai dari 75 ribu sampai 300ribu/bulan tergantung kebutuhan pelanggan. Murah bukan? 
XL Home bisa terhubung dengan 32 pengguna sekaligus dan sangat mudah digunakan plug and play karena tidak memerlukan proses instalasi yang rumit. XL Home sudah tersedia di XL Center atau toko-toko handphone/komputer yang berada di pulau Sumatera. 
Sementara itu, menghadapi lonjakan traffic selama Ramadan tahun ini, XL Axiata sudah mempersiapkan 1500an BTS 4G di 74 kota/kabupaten di Sumatera dan 3000an BTS U900. Semoga mudik tahun ini semuanya berjalan lancar dan penuh berkah bagi kita semua.

Leave a Reply