35 Kg Sabu, 11 Ribu Ekstasi dan 464 Kg Ganja Dimusnahkan Poldasu Barang bukti narkotika berupa sabu seberat 35 kilogram (kg) dan 11.433 ribu butir ekstasi serta 464,2 kg ganja dimusnahkan Poldas Sumut (Poldasu) dengan cara direbus dan dibakar di halaman Gedung Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Poldasu, Rabu (19/07/2017).”Dengan dimusnahkan seluruh barang bukti ini, maka 300 ribu nyawa bisa terselamatkan,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw. Adapun barang bukti yang dimusnahkan, sebutnya, merupakan hasil tangkap Ditresnarkoba Poldasu dan Polres Langkat. Poldasu berhasil menyita berupa 30 kg sabu dan 9.615 butir ekstasi. Namun yang dimusnahkan hanya 29 Kg sabu dan 9.433 butir ekstasi. . “Kenapa jumlah yang dimusnahkan berkurang. Karena telah dipakai untuk penyelidikan ke laboratorium forensik (Labfor) dan untuk kebutuhan barang bukti oleh jaksa dalam menangani kasus ini hingga ke tinggkat pengadilan,” jelas mantan Waka Baintelkam Mabes Polri ini. . Sedangkan barang bukti yang berhasil disita Polres Langkat dari tangan pelaku kejahatan narkoba berupa 6 kg Sabu, 2 ribu ekstasi dan 464 kg ganja. Sehingga total yang dimusnahkan 35 kg sabu, 11.433 ribu butir ekstasi dan 464,2 kg ganja. Paulus yang juga mantan Kapolda Papua ini berharap seluruh elemen terkait dapat terus berperan dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba.”Mudah-mudahan hasil pengungkapan ini, semakin berhasil kedepannya sehingga semakin banyak jiwa dan nyawa yang terselamatkan,” pungkas Kapoldasu seraya menambahkan jika permasalahan narkoba ini telah menjadi kejahatan trans nasional karena sudah melibatkan berbagai jaringan internasional. Sumber : beritasumut.com https://beritasumut.com/peristiwa/35-Kg-Sabu–11-Ribu-Ekstasi-dan-464-Kg-Ganja-Dimusnahkan-Poldasu

35 Kg Sabu, 11 Ribu Ekstasi dan 464 Kg Ganja Dimusnahkan Poldasu

Barang bukti narkotika berupa sabu seberat 35 kilogram (kg) dan 11.433 ribu butir ekstasi serta 464,2 kg ganja dimusnahkan Poldas Sumut (Poldasu) dengan cara direbus dan dibakar di halaman Gedung Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Poldasu, Rabu (19/07/2017).”Dengan dimusnahkan seluruh barang bukti ini, maka 300 ribu nyawa bisa terselamatkan,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan, sebutnya, merupakan hasil tangkap Ditresnarkoba Poldasu dan Polres Langkat. Poldasu berhasil menyita berupa 30 kg sabu dan 9.615 butir ekstasi. Namun yang dimusnahkan hanya 29 Kg sabu dan 9.433 butir ekstasi.
.
“Kenapa jumlah yang dimusnahkan berkurang. Karena telah dipakai untuk penyelidikan ke laboratorium forensik (Labfor) dan untuk kebutuhan barang bukti oleh jaksa dalam menangani kasus ini hingga ke tinggkat pengadilan,” jelas mantan Waka Baintelkam Mabes Polri ini.
.
Sedangkan barang bukti yang berhasil disita Polres Langkat dari tangan pelaku kejahatan narkoba berupa 6 kg Sabu, 2 ribu ekstasi dan 464 kg ganja. Sehingga total yang dimusnahkan 35 kg sabu, 11.433 ribu butir ekstasi dan 464,2 kg ganja.

Paulus yang juga mantan Kapolda Papua ini berharap seluruh elemen terkait dapat terus berperan dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba.”Mudah-mudahan hasil pengungkapan ini, semakin berhasil kedepannya sehingga semakin banyak jiwa dan nyawa yang terselamatkan,” pungkas Kapoldasu seraya menambahkan jika permasalahan narkoba ini telah menjadi kejahatan trans nasional karena sudah melibatkan berbagai jaringan internasional.

Sumber : beritasumut.com
https://beritasumut.com/peristiwa/35-Kg-Sabu–11-Ribu-Ekstasi-dan-464-Kg-Ganja-Dimusnahkan-Poldasu

#Medan #Berita #Narkoba #Ekstasi #MedanTalk

[if-embed-video]

Video posted

[/if-embed-video]

Photo taken at: Medan, Indonesia

Baca Berita Cerita Kota Medan diInstagram @medantalk ⇒

Follow social media: Instagram@MedanTalk, & Twitter@MedanTalk

Browse info Lowongan Kerja lainnya, cara pasang iklan di web www.MedanTalk.com

Leave a Reply